Politik

PKB NTB : Zul-Rohmi Layak Lanjutkan Ikhtiar TGB

Mataram, Talikanews.com – Ditetapkannya hasil penghitungan manual terhadap plikada gubernur NTB periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB . Yang menetapka pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih.

Penetapan oleh KPU melalui proses debat panjang itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Baik partai pengusung maupun bukan partai pengusung seperti halnya apresiasi dari DPW PKB NTB.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses. PKB berkeyakinan, inilah pilihan terbaik masyarakat kita,” ungkap Ketua DPW PKB NTB, H.L. Hadrian Irfani ,Minggu (8/7).

Dia mengatakan, sapaan Bang Zul itu sangat layak melanjutkan ikhtiar TGH. Muhammad Zainul Majdi untuk membangun Nusa Tenggara Barat yang lebih gemilang. Baginya sosok Zulkieflimansyah, merupakan cerminan TGB selaku pemimpin muda yang penuh dengan konsep intelektual membangun daerah.

“TGB mampu membawa NTB berkembang pesat saat ini. Jadi insyaAlloh dipimpin Dr Zul, NTB akan makin maju dan mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Selamat Bang zul dan Bu rohmi, PKB akan mendukung dan mengawal segala kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan rakyat ini,” kata dia.

Lalu Hadrian menambahkan, dengan intelektualitas yang dimiliki serta jaringan yang luas, baik dalm negeri maupun luar negeri, Dr Zul akan mampu melanjutkan ikhtiar pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh TGB menuju NTB gemilang.

Mewakili nama PKB, ia berharap agar Zul-Rohmi dapat merangkul semua kalangan dan golongan untuk keberlangsungan pembangunan di NTB. Serta menjadi hajatan dalam rangka pemerataan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat bumi gora.

“Semoga visi dan misi yang disosialisasikan ke masyarakat pada saat kampanye, dapat dilaksanakan dan diterapkan. Masyarakat sudah menunggu gebrakan gebrakan Zul-Rohmi utk NTB lima tahun yg akan datang,” tandasnya.

Untuk diketahui lanjutnya, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah mengantongi 811.945 suara atau sebasar 31,80 persen, disusul pada posisi kedua pasangan Suhaili Fadil Thohir dan Muhammad Amin dengan perolehan 674.602 suara atau senilai 26,42 persen, kemudian pasangan Ahyar Abduh dan Morri Hanafi dengan 637.048 suara atau 24,95 persen.

Sementara pasangan non partai alias independen Ali Bin Dachlan dan Lalu Gede Sakti, harus puas dengan memperoleh 430.007 suara atau 16,84 persen. Perolehan suara ini berdasarkan hasil pleno resmi KPU NTB, dengan rincian jumlah suara sah sebanyak 2.553.602 dan suara tidak sah sebanyak 84.364 suara. (TN-04)

Related Articles

Back to top button