Politik

Hari Ini Massa Suhaili-Amin Gelar Aksi Demo Di Mataram

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ribuan massa simpatisan Suhaili-Amin paslon no urut 1 Pilgub NTB pagi ini, Sabtu (8/7/2018) bersiap menggelar aksi unjuk rasa di Mataram tepatnya di lokasi rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pilgub NTB yang dilaksanakan hari ini oleh KPU Propinsi NTB.

Dalam pantauan Talikanews.com, saat persiapan berangkat dan berkumpul di lapangan PSLT Praya, terlihat massa membawa pamflet yang bertuliskan, C6 Tak ber-KB, Stop Kecurangan sistematis, Bawaslu ompong, KPU masuk angin, Papa TGB tidak netral, Stop politik dinasty, Bongkar C6 tak bertuan.

Disamping itu koordinator aksi Hamzanwadi atau biasa dipanggil Amaq Bundu menyampaikan orasinya, hari ini kita mengucap “innalillahi wainna ilaihi rajiun,” proses demokrasi di NTB saat ini sudah mati dan tercoreng karena diduga ada kecurangan.

“Kami menemukan adanya dugaan pelanggaran yang bersifat masif dan sistematis dalam pemilukada NTB, “terangnya.

Senada yang disampaikan oleh Hamzanwadi, Korlap lainnya Yuliharhari mengatakan, bahwa hari ini kita akan ke lokasi Pleno KPU NTB untuk meminta menunda penetapan hasil perolehan suara Pilgub NTB tahun 2018 karena diduga banyak pelanggaran dan intervensi dari Pemerintah Propinsi NTB.

“Keberadaan anggota Sat POL PP Propinsi NTB saat rapat pleno di tingkat kecamatan di Lombok Tengah, kita nilai salah satu bentuk intervensi Pemprov NTB terhadap proses demokrasi di NTB” tegasnya.

Sebelumnya massa simpatisan paslon no 1 ini berkumpul di lapangan PSLT Praya, kemudian berangkat menuju Mataram dengan pengawalan aparat Kepolisian resort Lombok Tengah. (TN-01)

Related Articles

Back to top button