Lifestyle

Ditjen Badilum MA RI, Gelar Baksos Operasi Katarak Dan Hernia Di Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ratusan penderita katarak menjalani operasi gratis di RSI YATOFA Bodak Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI dengan Pengadilan Negeri Praya, Sabtu (7/7/2018).

Ketua Pengadilan Negeri Praya, Teguh Harisa, SH, mengatakan, bhakti sosial operasi katarak ini diikuti oleh 250 penderita katarak, dari seluruh Kabupaten Lombok Tengah.

Ia mengatakan selain operasi katarak juga dilakukan operasi gratis bagi penderita hernia.

Disamping itu ia menuturkan, untuk operasi hernia ada 15 orang, sudah dioperasi pada Jumat (6/7/2018) di RSUD Praya.

PSX_20180707_161703

Teguh Harisa menambahkan, kepedulian Pemkab Loteng dan RSI Yatofa luar biasa, dengan memberikan fasilitas penuh rumah sakit dan tenaga medisnya, sedangkan Badilum MA RI beserta yayasan yang peduli pada masyarakat membantu dokter bedah dan dokter spesialis mata.

“Baksos operasi katarak dan hernia ini dilaksanakan dari tanggal 6 sd 8 Juli 2018 dan penyelenggaranya adalah dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI sedangkan Pengadilan Negeri Praya hanya memfasilitasi kegiatannya, “terang Teguh Harisa.

PSX_20180707_161733

Lebih lanjut Teguh Harisa menyampaikan, untuk kegiatan operasi katarak hari ini sangat lancar dan tertib sekali pelaksanaanya, serta semua penderita yang hadir sudah dilakukan screening.

“Sebagian penderita katarak yang sudah dioperasi, kami lakukan testimoni dan hasilnya bagus sekali, mereka sudah dapat melihat dengan jelas, “pungkasnya. (TN-01)

Related Articles

Back to top button