Daerah

Menpar Tinjau Bilebante dan Lapak UMKM KEK

Lombok Tengah, Talikanews.com – Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengunjungi desa wisata Desa Bilebante atau Desa Pancingan, Kecamatan Pringgarata. Setelah itu, ia langsung meninjau lapak UMKM The Bazaar Mandalika yang terletak disekitar kawasan Masjid Nurul Bilad.

Didampingi Deputi bidang pemasaran, Kadis Pariwisata Provinsi NTB keliling diarea site visit lapak UMKM The Bazaar diperuntukkan bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomian.

Arief Yahya memberikan arahan kepada Project Director The Mandalika bahwa ITDC merupakan pengelola KEK Mandalika yang membangun fisik lapak UMKM.

Ia meminta agar nantinya para pedagang yang akan menempati lapak UMKM di The Bazaar Mandalika diseleksi ketat. Bahkan, Menpar siap memfasilitasi para pedagang bisa mendapatkan bantuan permodalan melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat) khusus pariwisata dari BRI, BNI, dan Bank Mandiri, dengan harapan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kawasan pariwisata akan lebih cepat tumbuh dan berkembang.

“Kita akan upayakan membantu para pedagang untuk mendapatkan bantuan modal, saya berharap pedagang yang mengisi kios kios ini dapat menciptakan kondisi yang dapat menarik wisatawan datang,” ungkapanya, Jum’at (6/7).

Menpar juga mengatakan kawasan Mandalika akan menjadi primadona kawasan pariwisata di Indonesia Timur. Iapun mengajak warga untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan agar para investor serta para wisatawan menikmati keindahan Lombok. (TN-04)

Related Articles

Back to top button