Nasional

Wapres Jusuf Kalla Kunjungi NTB Guna Cegah Stunting

Lombok Tengah, Talikanews.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/7/2018) ,Kedatangan Kalla ini guna melakukan pencegahan Stuting pada anak Indonesia khusunya di NTB.

Dalam sambutanya wapres Jusuf Kalla Menyampaikan bahwa pencegahan stusing ini adalah program untuk generasi muda kita, masalah Stunting sangat berpengaruh untuk kehidupan kita,maka pencegahan stuting ini adalah proritas utama di Indonesia.

“Pencegehan Stunting ini menjadi prioritas utama di Indonesia, konvertensi bagaimana pemberian gizi, sanitasi, air bersih, dan PAUD dapat menyentuh masyarakat Desa.”ungkapnya.

Tak hanya itu Wapres Jusf Kalla juga menegaskan bahwa untuk mengatasi suntting perlu adanya kerjasama antara beberapa elemen.

“Untuk mengatasi Stunting ini, Perlu adanya kerja sama antara beberapa elemen seperti Mentri Desa, Menteri PU, Menteri Kesehatan serta Menteri Keuangan karena semua ini harus bekerja sama demi tercapainya program program Pemerintah.

Para kepala Desa dan para penggerak program, melaksanakan program ini dan menggerakkan masyarakat agar melaksanakan gerakan hidup sehat.”lanjutnya. (CR. 1-TN)

Related Articles

Back to top button