Hukum & Kriminal

Pelaku Penjambretan di Pantai Wane Serahkan Diri Ke Babinsa Tolouwi

Bima, Talikanews.com – Pelaku penjambretan di Pantai Wane Kecamatan Monta Kabupaten Bima pada Senin (2/7/2018) kemarin menyerahkan diri kepada Babinsa Tolouwi Koramil 1608-07/Monta Serda Rifaid sekitar pukul 20.30 waktu setempat di Koramil 1608-07/Monta, Rabu (4/7).

Menurut Rifaid, saat ia main di Pantai Wane, pelaku penjambretan yang berinisial R umur 20 tahun menyerahkan diri. “Waktu saya ke Pantai Wane pelaku menyerahkan diri dan langsung saya bawa ke Koramil Monta”, ungkap Rifaid.

Berdasarkan pengakuan pelaku katanya Rifaid, pelaku menyerahkan diri tanpa ada paksaan ataupun tekanan dari siapapun melainkan atas kesadaran sendiri.

Selain itu pelaku juga menyerahkan sejumlah barang bukti hasil melakukan penjambretan yakni HP sebanyak 3 buah beserta barang-barang seperti tas, kunci motor dan pakaian para pengunjung Pantai Wane.

Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. Mengucapkan terimakasih kepada para Babinsanya yang telah memberikan pembinaan dengan baik kepada warganya sehingga dengan suka rela pelaku meyerahkan diri kepada Babinsa ataupun Koramil.

“Langkah yang dilakukan Babinsa bersama Wadanramil sudah tepat dengan menyerahkan pelaku kepada pihak Kepolisian untuk proses lebih lanjut”, kata Bambang.

“Tetap laksanakan pembinaan dan pendekatan dengan mengintensifkan komunikasi sosial bersama masyarakat agar setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat cepat diketahui dan dibantu untuk menyelesaikannya minimal memberikan solusi yang tepat dan baik”, harapnya.

Setelah dimintai keterangan di Koramil Monta, Serda Rifaid bersama Wadan Ramil dan piket Koramil Monta langsung membawa pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Monta untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button