Nasional

TNI Gelar Lomba Lari Marathon Internasional Di Kuta Beach The Mandalika Lombok

Lombok Tengah, Talikanews.com – TNI akan menggelar Lomba lari Marathon Internasional dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke 73 pada tanggal 23 September 2018 nanti.

Lomba lari marathon tingkat Internasional ini, bertemakan “National Armed Forces Internasional Marathon The Mandalika”, ini akan diikuti oleh ribuan peserta dari semua negara dengan total hadiah 10 Milyar. Hal ini disampaikan oleh Kapendam Jaya Kolonel Infanteri Kristomae Sianturi kepada sejumlah awak media, Selasa (3/6), di Kantor ITDC, Kuta The Mandalika Lombok Tengah.

Lebih lanjut Kapendam Jaya Kolonel Infanteri Kristomae Sianturi menjelaskan, ribuan pelari atlet terkenal international direncanakan akan berlari di Lombok dalam waktu dekat ini di marathon international armed forces the mandalika.

“Para peserta yang berasal dari 9 negara di dunia tersebut akan memeriahkan HUT TNI yang ke 73 yang di gelar oleh Mabes TNI dan ribuan pelari kelas international dari 9 nergara akan turut andil dalam balap lari maraton tersebut,
“terang Kapendam Jaya Kolonel Kristomae Sianturi.

Disamping itu Sianturi menuturkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pihak-pihak terkait termasuk pemerintah daerah dan pihak kawasan itdc

” Rapat pemantapan ini sendiri terkait beberapa persiapan diantaranya marathon ini akan dibagi menjadi beberapa kategori 5 km, 10 km hingga ke 42 km yang akan dibagi berdasarkan kelas masing-masing, “tuturnya.

Sementara Genegar Manager Afear ITDC I Gusti Lanang Bratasuta, menambahkan pihak ITDC sebagai penyelenggara sudah sangat siap untuk melaksanakan kegiatan marathon the mandalika tersebut, berbagai pihak telah turut membantu dalam mensukseskan event marathon the mandalika ini.

Ditambahkan Bratasuta, pihaknya telah melakukan all out, mempersiapkan kegiatan ini yang akan melibatkan pelari kelas dunia, diantaranya berasal dari negara Kenya, Eropa dan pelari nasional.

” Event ini sendiri merupakan event marathon dengan hadiah terbesar di Indonesia dengan total hadiah mencapi 10 miyar rupiah yang bertujuan untuk promosi pariwiata dan meningkatkan kunjungan wisata ke pulau lombok, “pungkasnya. (TN-01)

Related Articles

Back to top button