Politik

Gerindra NTB Perketat Seleksi Pendaftaran Bacaleg 2019

Mataram, Talikanews.com – Dewan pimpinan daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra Provinsi NTB memperketat seleksi pendaftaran bakal calon legislatif untuk pileg 2019,hal ini dijelaskan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB HM Sabirin, Selasa (3/6).

Menurut HM Sabirin, selain banyaknya peminat bacaleg yang mendaftar di Gerindra kebijakan tersebut juga dilakukan untuk menjaring bakal calon legislatif berkualitas dan memiliki peluang besar untuk menang di pileg 2019 mendatang.

“Hampir dipastikan seluruh partai politik di NTB saat ini telah merampungkan proses pendaftaran bakal calon legislatif untuk pileg 2019, tak terkecuali Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra Provinsi NTB, “ungkapnya.

Selain itu ditambahkan, untuk jelang pendaftaran calon legislatif di komisi pemilihan umum Gerindra NTB, telah menjaring ratusan bacaleg yang telah melakukan pendaftaran, bahkan jumlahnya dianggap melebihi dari jumlah batas maksimum yakni 100% dari jumlah kursi yang tersedia di masing-masing daerah pemilihan.

Oleh karena itu untuk pileg 2019 mendatang Partai Gerindra akan memperketat proses seleksi pendaftaran caleg, dimana masing-masing caleg akan melalui berbagai proses dan tahapan pendaftaran mulai dari verifikasi hingga tes tulis dan wawancara.

Lebih jauh Ketua Fraksi Gerindra DPR NTB ini menjelaskan, selain banyaknya peminat bacaleg yang mendaftar di Gerindra kebijakan tersebut, juga dilakukan untuk menjaring bakal calon legislatif berkualitas dan memiliki peluang besar untuk menang di pileg 2019 mendatang.

Selain memperketat seleksi pendaftaran caleg Gerindra NTB, juga membuka kesempatan bagi bagi caleg perempuan untuk mendaftar melalui gerindra kesempatan ini dibuka untuk memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan.

“Pada pileg 2019 mendatang partai gerindra menetapkan target penambahan perolehan kursi di tiap-tiap daerah pemilihan,”pungkasnya. (TN-01)

Related Articles

Back to top button