Politik

Jaya Disumpah Gantikan Mori Hanafi

Mataram, Talikanews.com – Lalu Wirajaya resmi diambil sumpah jabatan sebagai wakil ketua DPRD NTB sisa massa jabatan 2014-2019 untuk menggantikan H. Mori Hanafi, SE.,M.Comm yang memilih ikut berkompetisi pada Pilkada NTB sebagai calon Wakil Gubernur NTB yang dihelat tanggal 27 Juni 2018.

Pengambilan sumpah jabatan kader partai Gerinda itu sesuai SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjcahyo Kumolo nomor 161.52-122/2018, berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD NTB dipimpin Ketua DPRD NTB Hj. Isvie Rupaedah, didampingi Wakil Ketua I DPRD NTB TGH. Mahally Fikri dan Wakil Ketua III DPRD NTB H. Abdul Hadi, SE.,MM, Senen (02/07) .

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD NTB Hj. Isvie Rupaedah menyampaikan bahwa proses pergantian tersebut sesuai ketentuan pasal 51 peraturan DPRD NTB nomor 1 tahun 2014 tentang tata tertib DPRD NTB. Mewakili anggota DPRD NTB mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkesempatan hadiri acara sehingga berjalan.

“Alhamdulillah, setelah menunggu proses panjang, akhirnya pergantian jabatan wakil ketua bidang keuangan yang sempat lowong beberapa bulan bisa berjalan lancar, “ungkapnya.

Dihadapan tamu undangan, Isvie mengajak seluruh masyarakat NTB untuk mewujudkan NTB yang beriman, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera melaui kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas.

Khusus buat Lalu Wirajaya, atas nama pimpinan dan anggota dewan, mengucapkan selamat bekerja dalam mengemban amanah masyarakat NTB.

“Silahkan menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian yang terhormat ini”, kata dia.

Tidak lupa juga kepada H. Mori Hanafi, tidak ada kata lain bisa diucapkan melainkan terima kasih atas pengabdian dan sumbangsihnya selama menjadi Wakil Ketua DPRD NTB.

“Banyak hal pernah dilakukan oleh Mori, tentu semua itu tetap di ingat, “ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya berjanji, amanah yang melekat pada dirinya merupakan amanah rakyat dan partai yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

Ia berharap, sebagai wakil ketua DPRD yang baru akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan 3 pokok dan fungsinya.

“Saya ini orang baru, tentu butuh masukan dari semua pihak, mohon doa, “tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button