Nasional

Santri MTS N 2 Loteng, Raih Medali Event International Karate Championship

Lombok Tengah, Talikanews.com – Santri MTS N 2 Lombok Tengah Reva Marsella Azizah kembali mengharumkan jagat Karate Indonesia, khususnya keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam event bertaraf Dunia ” International Karate Championship “.

Siswi kelas VII ini menjadi satu-satunya peserta dari Kemenag yang berhasil ikut dalam kejuaraan yang diikuti oleh 20 negara tersebut dan meraih medali perunggu.

Event International Karate Championship yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia dari tanggal 29 Juni sampai 2 Juli 2018 merupakan ajang bertemunya para karateka dunia, baik kategori Pemula maupun tingkat Senior.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H. Haryadi Iskandar, mengungkapkan kekagumannya atas prestasi yang diraih siswi MTS N 2 Loteng meski hanya meraih medali perunggu.

” Keikutsertaan Reva merupakan bukti nyata prestasi yang harus dapat di contoh oleh santri yang lain, ” terang orang nomor satu di Kementerian Agama Lombok Tengah.

PSX_20180701_215650

Selain Kamenag Kab. Loteng, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah H.Abd Fatah,M.Pd menjelaskan bahwa keikutsertaan santri Madrasah di kejuaraan Internasional ini, merupakan kali ke Dua setelah tahun lalu yang hanya berhasil menyabet juara Dua.

H. Abd. Fatah sebelumnya berharap pada tahun ini karateka dari MTSN 2 Lombok Tengah dapat meraih juara Pertama atau medali emas namun masih belum mampu dan hanya meraih medali perunggu.

Lebih jauh Fatah menjelaskan, bahwa Reva dalam menghadapi kejuaraan ini, persiapannya dilakukan sejak Enam bulan ke belakang dengan Jadwal latihan tiga kali dalam seminggu.

” Semoga kedepan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi, “sambungnya. (TN-01)

 

Related Articles

Back to top button