Politik

Samsul Qomar: Jaga Kondusifitas Daerah, Semua Pihak Harus Bersabar

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pasca pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018-2023, eskalasi politik saat ini sedikit meningkat, hal ini membuat politisi Demokrat Loteng Samsul Qomar yang juga Ketua Komisi II DPRD Loteng angkat bicara terhadap perkembangan dinamika politik tersebut.

Dalam keterangannya, Samsul Qomar menjelaskan, terkait proses penghitungan pilkada 2018, menghimbau semua pihak untuk menahan diri dan bersabar mengikuti proses demi proses tahapan yang sedang berlangsung di KPU.

” Sebagai warga negara yang baik agar kita selalu menjaga kondusifitas daerah kita, apalagi saat ini Lombok Tengah adalah destinasi wisata terbesar dan banyak pelancong yang sedang berlibur di daerah ini sehingga segala jenis upaya yang menjurus kepada inkondusifitas kita hindari,”terangnya.

Ditambahkan, kita seyogyanya bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan daerah kita, jangan sampai karena melakukan upaya- upaya yang tidak konstititusional pariwisata kita menjadi terganggu dan kita malah di rugikan secara PAD.

Pembangunan di wilayah Loteng yang saat ini menjadi pusat destinasi wisata terbesar di NTB dan harus dijaga kondusifitasnya.

“Mari kita tenang menunggu dengan berbesar hati, apapun hasil Pilkada itulah pilihan rakyat, kita hormati pekerjaan penyelenggara jangan melempar isu-isu yang tidak baik dan reaktif terhadap isu yang belum jelas keberadaannya, “tegasnya.

Selain itu Samsul Qomar mengajak untuk menjaga keamanan daerah, khususnya Loteng karena sedang menjadi pusat perhatian nasional dan internasional jangan gara-gara ini semua kita di rugikan, cukuplah pilkada untuk demokrasi kita jangan dibarengi dengan upaya-upaya lain yang tidak menarik.

” Sekali lagi bila kita tidak puas ada upaya-upaya lain nanti yang di siapkan oleh negara, jadi jangan gunakan cara-cara yang tidak simpatik justru rakyat tidak akan suka dan tidak akan menghormati kita bila tidak berbesar hati, “pungkasnya. (CR.2-TN)

Related Articles

Back to top button