Politik

KPU NTB Lempar ‘Handuk’ Soal Salah Data dan Dugaan Hacker Data

Mataram, Talikanewes.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTB, terkesan tidak mau bertanggung jawab, kata lain lempar ‘handuk’ terhadap dugaan servernya di hack oknum yang berkepentingan pada Pilkada gubernur NTB periode 2018-2023.

Tidak hanya itu, ada beberapa dugaan kejanggalan seperti jumlah suara sah ditambah suara tidak sah, yang ditayangkan pada Website KPU jumlahnya berbeda seperti terjadi di Kota Bima.

Ketua KPU NTB, L Aksar Anshori mengatakan sekali meminta maaf bahwa tidak perlu komentari lagi, cukup dengan himbauan dalam dua hari agar NTB tetap sejuk.

“Kami sedang fokus kawal pleno rekapitulasi di PPK dan dilanjutkan KPU Kabupaten/Kota. Silahkan tunggu saja pada waktunya,” ungkap Aksar Jumat (29/6).

IMG-20180630-WA0005

Dia menegaskan, Website KPU tersebut merupakan server nasional untuk seluruh Indonesia. Sehingga, tidak perlu dikomentari.

“Yang merasa ahli IT silahkan buka saja sendiri dan berikan penilaian obyektif menurut keahliannya,” katanya.

Aksar mengaku, satu saja yang perlu dikomentari, yakni C1.KWK di Website tersebut, sangat original dari TPS. Data itu dihimpun dari salinan C1 yang juga diberikan ke saksi-saksi dan pengawas TPS.

“Ingat baik-baik kata ini, setelah dihimpun lalu dipindai dan apa adanya, tidak boleh dikoreksi, dicoret, ditip exx atau apapun yang membuatnya tidak asli (originil),” terangnya.

Selanjutnya tambah Aksar, dipersilahkan kawal di rekapitulasi PPK, KPU Kabupaten/kota. Cocokkan disana, klarifikasi disana, komentari disana, koreksi disana.

“Silahkan, disitulah tempatnya. Itu saja ya kawan-kawan, harap sabar menunggu waktunya, mohon maaf,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button