Politik

Hasan : Pemprov Jangan Intervensi Rekapitulasi Berlangsung

Lombok Tengah, Talikanews.com – Meski hasil hitung cepat LSI dan real count KPU menunjukkan pasangan calon Zulkiflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah unggul dari pesaing terdekat, pasangan calon HM Suhaili FT dan Muhammad Amin.

Namun, tim pemenangan paslon Suhaili Amin tetap optimis sebagai pemenangan di kontestasi di Pilgub NTB.

” Kita tetap optimis sebagai pemenang” kata Juru bicara tim pemenangan Suhaili Amin, Hasan Massat, Jumat (29/6).

Ditegaskan bahwa pasangan Suhaili Amin tidak akan terpengaruh dengan hasil hitung cepat tersebut.

Pasalnya, menjadi acuan dan rujukan bagi pemenang di kontestasi Pilkada NTB adalah rekapitulasi perhitungan suara manual KPU dilakukan secara berjenjang.

Ia mengungkapkan, bahwa tim pemenangan Suhaili Amin terus bekerja merekapitulasi raihan suara diperoleh pasangan calon Suhaili Amin dari para saksi pasangan Suhaili Amin ada di semua TPS.

Meski, dirinya tidak membeberkan raihan suara diperoleh pasangan Suhaili Amin, didasarkan rekapitulasi raihan suara dilakukan tim pemenangan Suhaili Amin.

Namun dirinya mengklaim bahwa, pasangan calon Suhaili Amin unggul dari pasangan calon lainnya. Dirinya optimis keunggulan tersebut akan tetap bertahan hingga data masuk mencapai 100 persen.

Sehingga pihaknya memastikan akan terus mengawal proses rekapitulasi perhitungan suara sedang berlangsung.

” Bahkan kita optimis diperhitungan manual KPU, pasangan Suhaili Amin sebagai pemenang” tandasnya.

Selain itu, Hasan menambahkan, pihaknya meminta kepada pemerintah provinsi (Pemprov) NTB untuk tidak melakukan intervensi terhadap rekapitulasi perhitungan raihan suara sedang berlangsung ditingkat PPK.

Pasalnya, tim pemenangan Suhaili Amin menemukan ada sejumlah petugas Sat Pol PP provinsi berusaha mempengaruhi dalam proses rekapitulasi raihan suara sedang berlangsung di PPK.

” Kita minta pihak Pemprov tidak melakukan intervensi terhadap apa menjadi ranah penyelenggara Pemilu” ucapnya.

Dirinya pun meminta kepada Pemprov NTB tidak melakukan pendekatan kekuasaan untuk mempengaruhi dan mengintervensi proses rekapitulasi perhitungan suara sedang berlangsung ditingkat penyelenggara Pemilu.

Dengan demikian. Siapapun nanti pasangan calon terpilih, dihasilkan dari proses demokrasi berlangsung secara fair, adil, jujur dan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan

Ia optimis pasangan Suhaili Amin akan menjadi pemenangan di Pilkada NTB dengan elegan, dan bermartabat.

” Pasangan Suhaili Amin akan menjadi pemenang dengan cara terhormat dan bermartabat” lugasnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button