Politik

Cara Unik Cegah Warga Golput, TPS 2 Semayan Sediakan Doorprize

Lombok Tengah,Talikanews.com – Demi mencegah warga yang enggan memberikan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun ini TPS 2 Semayan Praya Lombok Tengah gunakan cara unik untuk menarik simpatis warga.

Seperti yang di lakukan oleh salah satu TPS ini menggunakan cara unik untuk menarik simpatis warga yang akan memberikan hak pilihnya, mereka mengadakan doorprize bagi warga yang akan memebrikan hak pilihnya.

Ketua KPPS setempat, Nurnilawati, S.Adm, Rabu 27/6/2018 menyampaikan, doorprize berupa berbagai peralatan rumah tangga itu merupakan pemberian seorang donatur yg merupakan warga setempat.

“Ini salah satu cara kami untuk meningkatkan partisipasi pada Pilkada ini.Setiap pemilihan selalu begini dikampung ini,”katanya.

Setelah nyoblos, warga akan diberikan kartu undian yang akan diundi usai penyoblosan nanti.

Dengan begtu, saat proses penghitungan suara warga masih tetap di TPS dan ikut mengawasi proses penghitungan suara tersebut.

“Insyaallah kalau masyarakat banyak yang mengawasi maka tidak ada oknum yang berani main-main pada pilkada ini,”katanya.(CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button