Politik

Ternyata Zulkifliemansyah Masih Bingung Lokasi TPS

Mataram, Talikanews.com – Penentuan siapa yang akan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023, akan ditentukan oleh masyarakat dan bagi pasangan calon itu sendiri tanggal 27 Juni mendatang.

Akan tetapi, ada yang aneh pada salah satu calon gubernur NTB yakni, Dr Zulkifliemansyah. Sampai saat ini, dirinya belum mengetahui dimana lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang akan didatangi.

“Saya sudah memiliki KTP NTB. Secara otomatis bisa memilih bahkan akan memilih di Desa Bajur Kabupaten Lobar. Tapi, TPS nya belum saya cek,” ungkapnya, sembari mengaku sudah mengantongi KTP karena sudah pindah alamat, via whatsapp Minggu (24/6)

Data dari KPU NTB, dari empat paslon tersebut hanya Cagub nomor urut tiga, yakni Zulkieflimansyah tidak disebutkan TPS lokasi memilih. Dimana, bagi paslon lain dengan rinci tertuang seperti Paslon nomor urut satu, HM Suhaili FT tercatat akan memilih di TPS 7 Kelurahan Praya Kecamtan Praya Lombok Tengah sementara wakilnya, Muhammad Amin DPT nya tercatat di TPS 13 Kekalik Jaya Kecamatan Sekarbela Mataram.

Berikutnya Paslon nomor urut dua, H Ahyar Abduh akan tercatat di TPS 8 Dasan Agung kecamatan Mataram Mataram kota, sementara H Mori Hanafi tercatat di TPS 10 kelurahan Taman Sari kecamatan Ampenan Mataram. Untuk Paslon nomor urut tiga, calon wakil gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalilah di TPS 1 kelurahan Rakam Kecamatan Selong Lombok Timur.

” Untuk Pak Zul (Zulkieimansyah) belum ada keterangan,” ujar ketua KPU Provinsi NTB, L Aksar Ansori di Mataram kemarin.

KPU tidak mengomentari alasan tidak adanya data keterangan lokasi TPS bagi Zulkieflimasnsyah. Menurut Aksar kemungkinan KTP Zulkieflimasyah masih berada diluar daerah. Dikonfirmasi apakah Zul sapaan akrab cagub nomor urut 3 itu tidak ber KTP NTB, KPU mengaku masih mencari informasi lebih jelas.

“Tanyakan langsung ke beliau. Saya masih mencari infonya,” kata Aksar.

Berikutnya Paslon nomor urut empat, Ali Bin Dahclan tercatat akan memilih di TPS 10 kelurahan Selong kecamatan Selong Lombok Timur dan wakilnya, Gede Wire Sakti Amir Murni tercatat di TPS 6 Desa Bonjeruk kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

Terkait dengan status Zul, Komisionair KPU NTB lainnya, Yan Marly menegaskan pria kelahiran Sumbawa itu memiliki hak pilih namun tidak bisa menggunakan hak pilihnya di NTB disebabkan KTP nya beralamat Banten Jawa Barat.

“Zul punya hak pilih sebagai WNI tetapi nggak dapat gunakan hak pilih di NTB karen KTP nya masih beralamat Banten,” Jelas Yan terpisah.

Yan juga menjelaskan bagi paslon yang terdaftar di TPS boleh memilih dilokasi lain dengan cara pindah memilih. Nantinya ada form A5 yang akan digunakan bagi setiap orang yang mau pindah lokasi memilih. (TN-04)

Related Articles

Back to top button