Daerah

LIA Catat Sebanyak 14 Ribu Penumpang Arus Balik Lebaran

Lombok Tengah, Talikanews.com – Memasuki arus balik libur lebaran tahun 2018 di Bandara Lombok International Airport (LIA) terus bertambah. Dimana, catatan jumlah penumpang sejak berdirinya posko angkutan terpadu lebaran yang berada di Lobby terminal dari tanggal 7 – 20 Juni 2018. terlah tercatat sebanyak 167.920 penumpang meningkat 9.5 persen.

Jumlah ini tercatat dari 12 penerbangan domestik yaitu, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bali, Sumbawa, Bima, Ujungpandang, Banjarmasin, Kupang dan Benete serta 2 penerbangan internasional yaitu Singapura dan Kuala Lumpur.

“Kepadatan penumpang pada arus balik terjadi pada tanggal 20 Juni kemarin. Tercatat hingga 13.928 penumpang di Lombok International Airport dengan jumlah pergerakan pesawat sebanyak 106 pesawat. Ini mengalami peningkatan sebesar 15 persen dibandingkan H+4 lebaran tahun 2017, “ungkap General Manager PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, Kamis (21/6).

Dia mengatakan, kalau melihat dari angka tersebut, menunjukan peningkatan yang cukup baik bahwa jumlah penumpang mencapai 14 ribu. Peningkatan itu membuatnya senang, sehingga memacunya untuk terus memperbaiki fasilitas dan pelayanan.

“Kami juga titip informasi bahwa flow penumpang kedatangan saat ini sudah dapat menggunakan selasar yang telah kami resmikan tanggal 7 Juni lalu,” kata dia.

Ardita menyampaikan, berdasarkan informasi, Lombok International Airport telah banyak menyiapkan peningkatan pelayanan dan fasilitas. Saat ini telah tersedia taman di area public yang berada di lobby terminal yang telah dioperasikan Juni 2018 bersamaan dengan beautifikasi UMKM Corner dan Counter Customer Services.

“Selain itu saat ini kami sedang lakukan perluasan SCP 2 (Screening Check Point 2) yang berada di lantai 2 sebagai bentuk antisipasi antrian pemeriksaan penumpang saat memasuki ruang tunggu,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button