Daerah

Terancam Gagal Panen, Petani Khawatir Kejahatan Merajalela

Lombok Tengah, Talikanews. com – Akibat bencana kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Lombok Tengah membuat para petani di Desa Labulia Kecamatan Jonggat terancam gagal panen.

Hal ini membuat sebagian warga resah karena bencana tersebut sering menimbulkan tindak kriminalitas yang lain.

Menurut salah satu petani, Amran yang di temui oleh media Talikanesws.com, Minggu 17/06 mengungkapkan, jika gagal panen seperti ini maka kejahatan akan muncul, seperti contoh di tahun lalu beberapa kali terjadi kriminalitas, hal ini penyebab dari petani yang gagal panen.

“Jika tanaman padi kami gagal panen, ini membuat bertambahnya angka kemiskinan sehingga kejahatan akan merajalela. Contoh di tahun kemarin banyak terjadi pencurian dan pembegalan,” ungkapnya.

Sehingga mereka berharap ada upaya dari pemerintah menyalurkan bantuan untuk mencegah terjadinya gagal panen kali ini dan untuk mencegah bertambahnya angka kemiskinan dan kejahatan yang akan terjadi.

” Kami berharap ada upaya bantuan yang dilakukan oleh pemerintah ke wilayah kami untuk mengatasi bencana yang menjadi langganan tiap tahunan ” lanjutnya. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button