Nasional

ITDC Kembali Bagi Sembako Harga Murah untuk Masyarakat Prasejahtera

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pasca penggelaran pasar murah yang dilakukan Kamis (7/6) lalu, kini ITDC kembali mengadakan pembagian sembako kepada masyarakat di 3 titik pada 3 desa berbeda pada Sabtu (9/6).

Pembagian ini dilaksanakan di Desa Kuta, Sengkol, dan Mertak. BUMN ITDC telah menyiapkan 55 paket sembako untuk dibagi kepada pedagang asongan yang berada di wilayah Tanjung Aan, Desa Sengkol. Harga sembako setiap satu paket seharusnya Rp 180.000,- namun masyarakat cukup membayarnya dengan harga yang lebih murah yaitu Rp
25.000,-.

Masyarakat dibagikan kupon yang mereka bayar dengan harga Rp 25.000,-, kemudian ditukar dengan sembako. Isinya ada 10 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie
instan. Hasil penjualan bukan untuk kepentingan BUMN, tetapi dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk sumbangan. Selain menggelar pasar murah sembako di wilayah Tanjung Aan, pembagian dilanjutkan ke 2 desa lainnya yakni Dusun Nandus di Desa Mertak dan Dusun Ujung di Desa Kuta.

Jumlah paket sembako yang dibagikan adalah 45 paket. Berdasarkan pemantauan pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan di 3 Desa, masyarakat memberikan respon yang baik dalam menerima sembako. Nurul sebagai salah satu yang menerima paket turut bahagia dalam menerima bantuan dari pihak ITDC.

“Terima kasih pak Haji, karena ITDC membantu masyarakat kurang mampu, jadi kami senang” ucapnya.

“Pembagian sembako dengan harga murah dilakukan secara rutin setiap tahun. Melalui kegiatan ini, ITDC berharap masyarakat yang tergolong prasejahtera dapat memenuhi kebutuhan dalam menyambut lebaran dan meringankan beban ekonomi mereka,” tutup pihak ITDC melalui Deputy Project Director KEK Pariwisata The Mandalika, Adi Sujono. (TN-00)

Related Articles

Back to top button