Ketua DPC PKB Loteng Diambil Alih

Mataram, Talikanews.com – Jabatan Ketua Dewan Pimpinan  Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lombok Tengah, H Burhanuddin Yusuf, ambil alih oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB lantaran masa bakti sudah berakhir.

“Jabatan pak BY sebagai ketua DPC PKB Loteng sudah tiga kali perpanjangan. Sehingga, sesuai ADRT harus dikarteker sampai terpilihnya ketua DPC baru oleh M Hasanuddin Wahid merupakan pengurus DPP PKB, “ungkap ketua DPW PKB NTB, HL Hardian Irfani, Minggu (10/6).

Selaku sekretaris karakter, Hardian menjelaskan, SK pemberhentian BY sebagai ketua DPC PKB Loteng resmi sejak tnggal 9 Juni 2018 bertepatan dengan SK perpanjangan sebagai ketua DPC Loteng berakhir.

“Ini disebabkan karena, dinilai oleh DPP PKB, Ketua DPC Loteng itu tidak mampu lakukan Musyawarah Cabang, akhirnya di karteker, “kata dia.

Oleh sebab itu, dengan diterbitkannya karteker maka, SK setahun lalu tidak berlaku lagi.

” Tugas kami selaku karteker, ditugaskan 3 bulan untuk persiapan muscab, sesuai ADRT, “ujarnya.

Disinggung bagaimana nasib kader PKB yang ingin mencalonkan diri pada pemilihan legislatif 2019? Ari menegaskan, itu semua melupakan tugas DPW PKB dan karteker untuk mengantarkan sampai tuntasnya proses pendaftaran.

” Nanti kami akan bersurat ke pemerintah daerah dan merekomendasikan ke KPU, memberitahukan hal karakter. Artinya BY sudah di demisioner, “tutupnya.

Terkait hal itu, mantan ketua DPC PKB Loteng, H Burhanuddin Yusuf dikonfirmasi mengaku sangat menerima keputusan partai.

” Dengan legowo saya menerima keputusan Partai, “tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *