Daerah

LIA Buka Posko Terpadu Angkutan Lebaran

Lombok Tengah, Talikanews.com – PT Angkasa Pura I, Lombok International Airport (LIA) posko terpadu angkutan lebaran di tahun 2018.

Posko terpadu tersebut resmi di buka Kamis (7/6) di Lobby Terminal oleh Komandan Lanud Rembiga Kolonel Nav Budi Handoyo M. Tr (Han) didampingi General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita.

Pada kesempatan itu, sapaan Ardita berharap semoga posko terpadu angkutan lebaran tahun 2018 ini dapat berjalan lancar, aman dan terkendali. Sehinggan dapat memberikan pelayanan terbaik atau service excellent untuk para pengguna jasa kebandarudaraan.

Dia mengatakan, untuk prediksi arus mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan sebanyak 6 persen dari tahun 2017. Sedangkan prediksi untuk puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-6, 5, 3 dan 2. Kemudian prediksi puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada H+3 dan H+4.

Dijelaskan Ardita, kegiatan posko terpadu Angkutan Lebaran 2018 itu merupakan kegiatan rutin dalam menyambut libur lebaran. Sekaligus menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan operasional bandara.
Untuk posko sendiri lanjutnya, dilaksanakan selama H-8 lebaran sejak tanggal 7 Juni hingga H+8 tanggal 24 Juli 2017. Tak lupa kegiatan posko ini juga melibatkan beberapa instansi lainnya seperti Lanud Rembiga, Polres Lombok Tengah, Kodim 1620/WB Lombok Tengah, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Mataram, Perum LPPNPI, Airlines dan Ground Handling sebanyak 118 Orang dan Internal Lombok International Airport 90 orang. (TN-04)

Related Articles

Back to top button