Politik

Tim Ali-Sakti Kecewa Atas Sikap H Khalid Isnaini

Mataram, Talikanews.com – Tim pemenangan pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023, atas nama H Moch Ali Bin Dachlan – TGH Gede Sakti Amir dalam hal ini, Basri Mulyani kecewa atas sikap H Khalid Isnaini yang merupakan mantan Kordinator relawan Daerah Lombok Barat.

Basri mengatakan, H Khalid Isnaini itu sudah lama tidak gabung lagi dalam tim Ali-Sakti. Yang jelas,  kondisi Lobar masih solid. 

“Yang mundur itu sudah 4 bulan lalu tidak menjadi tim lagi,” ungkapnya.

Dia memaparkan, mereka tim (H Khalid Isnaini, red) hanya ditugaskan sebagai tim penghubung verifikasi faktual, bukan tim pemenangan. Sehingga, kalau mereka berlabuh ke tim lain, justru sangat didukung karena  bagus sebagai tempat sandarannya politiknya.

“Sebenarnya kami kecewa atas kinerjanya saat verifikasi faktual dulu, ” kata dia.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu, ratusan tim sukses dan relawan Ali-Sakti di wilayah Lombok Barat menyatakan sikap mendukung paslon Suhaili-Amin dalam Pilkada NTB tanggal 27 Juni 2017 mendatang.

Dukungan tersebut ditunjukan melalui pernyataan sikap secara resmi mengundurkan diri dari tim sukses Paslon nomor (4) Ali-Sakti, dan beralih mendukung Paslon nomor (1) Suhaili-Amin.

Pernyataan sikap yang berlangsung di halaman kediaman TGH Maarif Makmun Diranse, Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya, disambut baik H Moh Suhaili FT. 

Saat itu, koordinator relawan Daerah Lombok Barat, H Khalid Isnaini mengatakan, pernyataan sikap tersebut dilakukan tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun. Keinginan keluar dari relawan Ali-Sakti murni atas keinginan sendiri pribadi masing-masing tanpa ada paksaan.

“Kami hadir disini tanpa ada paksaan. Kami mendukung Suhaili-Amin untuk ikhtiar bersama membangun masyarakat NTB sejahtera,” ucapnya saat itu.

Beberapa tim relawan yang memberikan dukungan itu diantaranya, mulai dari wilayah Kecamatan Sekotong, Gerung, Kuripan, Labuapi, Kediri, Gunungsari dan kordinator kecamatan lain yang ada di Lombok Barat.

“Relawan ini terdiri dari 10 Korcam, 119 Kordes, dan Kordus juga saat ini sudah terbentuk. Kami siap menangkan Suhaili-Amin,” jelasnya.

Lebih jauh, Khalid mengatakan, bahwa tim relawan ini sudah dibentuk sejak tahun 2016 lalu. Antara semua korcam lebih kedepankan etika kekeluargaan, dan komunikasi sejak turun temurun. Sehingga relawan ini menjadi tim inti dengan tujuan yang sama untuk berjuang bersama apa yang dihajatkan bisa tercapai.

“Kita bentuk wadah baru untuk calon figurkan Suhaili-Amin,” terangnya.

Disatu sisi, Calon Gubernur NTB, H Moh Suhaili FT mengatakan, bahwa apa yang terjadi malam itu merupakan petunjuk dari Allah SWT. Sehingga dirinya berharap kepada semua pihak untuk tidak berlebihan atau sombong, karena hal ini bisa juga merupakan ujian.

“Ini bisa jadi suport dan peyemangat kita untuk lebih giat lagi dalam berikhtiar bersama apa yang diharapkan itu bisa terwujud,” ujarnya.

Suhaili juga menegaskan, bahwa dukungan yang diberikan itu jagan sampai terjadi di awal saja. Namun, kedepan dukungan itu harus diteruskan dalam ikhtiar bersama. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi itu bisa dinikmati oleh masyarakat NTB.

“Saya berharap dukungan ini akan diteruskan kedepanya,” pungkasnya.(TN-04)

Related Articles

Back to top button