Nasional

Kapolri Puji Kepemimpinan Irjen Pol Umar Saptono

Mataram, Talikanews.com – Mantan Kapolda NTB, Irjen Pol Umar Saptono kembali mendapat pujian khusus di hadapan ratusan prajurit, petinggi TNI dan anggota Polri di NTB, oleh Kepala Kepolisian RI, Jendral Tito Karnavian saat menggelar safari ramadhan di Makorem 162 WB, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian menyampaikan, salah seorang Kapolda terbaik yang pernah memimpin NTB adalah pak Umar Saptono.

Tito menjelaskan alasan sanjung Umar Saptono karena pak Umar, NTB perlu di waspadai,  Bima merupakan salah satu daerah rawan konflik. Kantor polisi pernah diganggu, anggota di tembak, ada kasus antar kampung. Akan tetapi, setelah dipimpin Umar Saptono, konflik tersebut tidak ada lagi.

“Hebatnya lagi, ada uang Kontijensi atau anggaran penanganan konflik. Anggaran itu dikembalikan ke negara, tidak seper pun digunakan karena tidak ada konflik terjadi saat beliu memimpin Polda NTB, “ungkapnya, Rabu malam (30/5).

Dia menegaskan, tidak adanya konflik saat kepemimpinan Umar Saptono karena, mampu mengelola masyarakat. Umar Saptono, langsung turun melakukan pendekatan ke masyarakat.
Hebatnya lagi, anggota Polri binaanya terus diberikan pemahaman pentingnya menjaga persaudaraan.

“Intinya, satu-satunya Kapolda yang pernah menjabat di NTB, yang mampu menjaga keamanan sehingga konflik tidak ada berkat pak Umar,” ujarnya.

Tito menambahkan, saat ini Umar menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Dimana, berbagai terobosan dilakukan disana. Pola pendekatan yang pernah dilakukan saat di NTB pun digalakkan disana. (TN-04)

Related Articles

Back to top button