Pariwisata

Gubernur NTB Belum Akui Fauzan Zakaria Sebagai Ketua BPPD

Mataram, Talikanews.com – Penunjukkan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, dalam hal ini H Fauzan Zakaria. Belum diakui oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi karena, apa yang menjadi keputusan tim sembilan belum diterimanya.

“Saya belum terima hasil kesepakatan tim Sembilan dan saya belum tanda tangan SK nya, “ungkap sapaan tuan guru bajang (TGB) itu, Minggu (27/5).

Dia mengatakan, sebenarnya persoalan BPPD harus segera selesai dan kisruh penentuan ketua merupakan ujian BPPD untuk bisa kelola pendapat internal sehingga bisa mencarikan solusi.

“Saya berharap Anggota BPPD merupakan orang yang matang dalam menyelesaikan masalah. , Jika ada masalah tolong selesaikan dan jika tidak mampu maka, masyarakat akan bertanya kompetensi 9 orang tersebut seperti apa, ” kata dia.

Menurutnya, jangan menunggu Gubernur untuk menyelesaikan persoalan internal BPPD. Karena, kepengurusan mereka secara kolektif yang tidak bisa berdiri sendiri. Bahkan, Sekretaris Daerah dalam hal ini Rosiady Sayuti sudah berusaha memediasi. Jika tidak bisa diselesaikan maka, sembilan orang itu tidak berkompeten, “cetus dia.

Disinggung mengenai syarat sebagai ketua BPPD harus mampu berbahasa Arab? Bagi TGB, itu bukan merupakan syarat utama. Akan tetapi, ide kedepan NTB akan dijadikan wisata halal, sehingga diharapkan ketua BPPD harus yang mampu bahasa arab.

“Jangan diperpanjang, apalagi buat kubu,” sarannya.

Apakah ada intervensi gubernur dan sentilan anggota DPRD NTB bahwa, ada intervensi organisasi luar sehingga Fauzan Zakaria ditunjuk sebagai ketua? Dengan tegas TGB menyampaikan, tidak ada ada intervensi organisasi luar.

“SK belum ditanda tangan karena belum ada kesepakatan sembilan orang,” tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles