Hukum & Kriminal

Polres Loteng Mulai Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Polres Lombok Tengah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Ini dilakukan karena terjadinya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, sebagai bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan pelayanan bebas korupsi.

“Tahun ini kita akan mulai,” terang Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman.

Sehingga, segala persiapan terus dilakukan dan dibenahi, khususnya di lini pelayanan. Oleh sebab itu, ia berharap adanya dukungan dari semua pihak, terutama dukungan dari masyarakat, sehingga predikat Zona Integritas WBK bisa terwujud.

“Setelah WBK sukses, baru kami akan canangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tegasnya.

Pencanangan ini dilakukan terang Kholilur, sesuai dengan Peraturan Menteri PAN-RB nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah.

“Untuk meraih semua ini, Polri dengan masyarakat harus saling mendukung, untuk tidak memberikan kesempatan kepada anggota polisi atau Aparatur Sipil Negara (ASN) berbuat tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Begitu pula ucap Kholilur, masyarakat harus menyampaikan informasi kalau melihat ada yang melakukan pelanggaran atau tindak pidana korupsi. Apalagi, pungutan liar (pungli).

“Bila ada terjadi tindak korupsi, secepatnya lapor ke kami. Kami bertekad akan mencegah terjadinya korupsi dan pungli,” tandasnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button