Daerah

LIA Kembali Buka Penerbangan Baru Tujuan Kupang

Lombok Tengah, Talikanews.com – Lombok International Airport (LIA) kembali membuka rute baru pada pertengahan tahun 2018 ini.

Sebelumnya LIA telah membuka 4 rute pada awal tahun ini yaitu, Air asia menuju Kuala Lumpur, Nam Air menuju Bima, Lion Air menuju Banjarmasin dan Wings Air menuju Semarang.

“Kali ini, Wings Air menuju Kupang,” ungkap General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita.

Lanjut Ardita, penerbangan perdananya dilakukan Jum’at lalu dengan Wings Air menggunakan ATR 72-500/600 berkapasitas 78 penumpang. Wings Air  dengan nomor penerbangan IW 1949  dari Kupang tiba di Lombok pada pukul 18.55 Wita, sedangkan untuk penerbangan menuju Kupang berangkat pada pukul 19.35 Wita dengan nomor penerbangan IW 1949.

“Di penerbangan perdananya dari kupang membawa 34 penumpang yang berisikan Asisten III Administrasi Umum Nusa Tenggara Timur Stefanus Ratoe Oedjoe beserta rombongan,” terang Ardita.

Dijelaskan Ardita, rute menuju Kupang ini dibuka karena sudah banyak dinanti. Sehingga, kini tidak perlu transit. Bahkan, ia berharap dengan adanya penerbangan ini dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata masing-masing daerah.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan konektivitas penerbangan langsung. Semoga dapat terus bertambah penerbangan langsung tiap tahun,” ujar Ardita.

Selain itu, Lombok International Airport telah kini terus melakukan pembenahan, tujuan untuk meningkatkan pelayanan. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah fasilitas yang dibenahi, seperti fasilitas penambahan apron pesawat, penambahan taxiway dan perluasan terminal. Kemudian, segera akan dibuka selasar dan area pick up serta dropzone pada bulan juni mendatang sebagai langkah antispasi meningkatnya penumpang pada tahun 2018.

“Semua ini dilakukan, karena peningkatkan penumpang, di tahun 2017 jumlah penumpang meningkat 5 persen dari tahun 2016 menjadi 3.589.812 pax,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button