Kondisi Ahmadiyah Di Loteng Saat Ini Masih Kondusif

Lombok Tengah, Talikanews.com -Kondisi jemaah Ahmadiyah di Loteng aman dan kondusif. Walaupun, telah terjadi kasus kekerasan yang menimpa warga Ahmadiyah di Lombok Timur.

“Kalau di Loteng aman dan kondusif,” ungkap Ketua PAKEM Loteng yang sekaligus Kasi Intel Kejari Loteng, Feby Rudy P.

Pasalnya kata Feby, selama tidak mengganggu aktivitas masyarakat setempat dan tidak menyebarkan ajarannya ke luar selain dari kelompoknya, keberadaan Ahmadiyah pula tidak akan terusik. Inilah yang membuat kondisi di Loteng tetap kondusif.

“Kalau kami terus melakukan pendekatan persuasif,” terangnya.

Sementara, keberadaan Ahmadiyah di Loteng tidak banyak. Hanya terdiri dari 6 Kepala Keluarga (KK) dengan 28 jiwa. Dari 28 jiwa itu, terdapat pula anak-anak sebanyak 9 anak. Dimana, yang masih duduk bangku SD sebanyak 5 anak, SMP 1 orang dan SMA 3 orang.

“Mereka tinggal di belakang kantor dinas PUPR Loteng,” jelasnya.

Kemudian, Pembina PAKEM Loteng, Fery Mupahir menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga toleransi. Sehingga, Loteng tetap aman dan nyaman.

“Mari kita saling hormat menghormati, agar konflik yang di Lotim tidak terjadi di Loteng,” imbuh Kepala Kejari Loteng itu.

Sementara, ia berharap juga kepada Tim PAKEM agar terus melakukan pendekatan persuasif kepada warga Ahmadiyah, sehingga mereka kembali ke ajaran atau syariat islam yang sebenarnya.

“Kami juga minta pemerintah pusat ada ketegasan atau sikap terhadap warga Ahmadiyah. Sehingga tidak terjadi lagi seperti di Lombok Timur,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button