Politik

Tudingan Politisi PDIP Tidak Benar Terkait Ijin Bupati Sumbawa

Mataram, Talikanews.com – Kritik pedas politisi PDIP, Made Selamet yang menyebutkan Gubernur NTB tidak bersifat negarawan bahkan dianggap tidak adil karena kampanye kan pasangan Zul-Rohmi. Disatu sisi, dianggap tidak berikan izin terhadap Bupati Sumbawa H Husni Djibril untuk kampanye Ahyar Mori, dianggap tudingan sepihak dan tidak benar.

Melalui Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB, Wirajaya Kusuma menyampaikan apa yang disampaikan oleh Made Slamet itu tidak benar bahwa Gubernur sengaja tidak memberikan izin cuti terhadap Bupati Sumbawa tersebut untuk kegiatan kampanye paslon Ahyar Mori.

“Statmen itu tidak benar Gubernur izinkan kok Bupati Sumbawa Husni Jibril, cuti ” bantah Wirajaya, Senin (21/5).

Dia menjelaskan, permohonan cuti Bupati Sumbawa sudah diajukan sesuai tanggal surat 14 Mei 2018 untuk melaksanakan kampanye pada tanggal 16 dan ,17 Mei 2018. Atas pengajuan itu pihaknya selaku perpanjangan tangan Gubernur langsung memprosesnya.

“Atas itu saya berani mengatakan bahwa tidak benar Gubernur tidak mengizinkan Bupati Sumbawa untuk melakukan kampanye untuk paslon Ahyar-Mori, “kata dia.

Karena tidak ingin dinilai hanya omongan saja, Wirajaya pun memperlihatkan surat ijin Gubernur NTB bernomor 157/ 500/2018 tertanggal 14 Maret 2018 perihal pemberian cuti diluar tanggungan negara yang ditujukan kepada Bupati Sumbawa.

“Saya mau meluruskan bahwa pak Gubernur berikan izin,” tegas dia.

Sebelumnya politisi PDIP, Made Slamet menuding TGB tidak bersikap adil dimana selaku gubernur tak izinkan Husni Jibril cuti kampanye. (TN-04)

Related Articles

Back to top button