Olahraga

Pemanah Loteng Raih Mendali Perunggu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim panahan Lombok Tengah berhasil harumkan nama Provinisi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang Merapi Championship Archery Tournament 2018 yang diselenggarakan Pemkab Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kerjasama dengan Perpani dan Sekadik 105 AU.

Dari tujuh kontingen yang diturunkan, atlet atas nama Selamat Riyadi meraih juara III atau membawa mendali perunggu kategori Horsebow individual Pa.

“Ini sebuah prestasi bagus. Bisa mengangkat keberadaan atlet pemanah di Loteng,” kata Ketua Perpani Loteng, Muhamad Sazdi Wahyudi atau disapa Amaq Maira di Praya.

Untuk diketahui, Perpani Loteng dibentuk Oktober 2017 lalu, sehingga ajang diselenggarakan di Selaman merupakan event pertama kali diikuti tim Perpani Loteng. Namun, berkat perhatian pemerintah Pemkab Loteng selama ini dan kegigihan rekan-rekan, atlet Selamat Riyadi bisa mengalahkan 649 lawannya dari 652 peserta dari tujuh Provinsi se-Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Loteng,” ungkapnya.

Dalam ajang tersebut, ia membawa tujuh pemanah terbaik yang dimiliki Loteng, selain dirinya ada juga Muhamd Sofyan Zarosihan, Selamat Riyadi, Eranantha Agus D, Prasetiono, Ziadatia Azmi, Winda Oktavia Lestari.

“Selain mempersembahkan mendali perunggu, kami juga mempersembahkan juara IV kategori beregu atas nama Prasetyono. Selain itu, saya sendiri juga mempersembahkan juara IV dan prestasi sebagai best top skorer V,” ujarnya.

Langkah selanjutnya, terang Amaq Maira, mempersiapkan pemanah kita untuk mengahadapi ajang Porprov NTB yang tinggal sebentar lagi diselenggarakan. Namun, dengan persiapan yang telah dilakukan, ia optimis rekan-rekan pemanah Loteng bisa membawa harum nama Loteng di kancah Porprov.

“Kami juga tidak menutup peluang kepada masyarakat Loteng lainnya untuk bersama-sama mengaharumkan nama baik Loteng dalan ajang panahan. Jadi mari bergabung dengan Perpani Loteng,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button