Politik

Maju Jadi Bacaleg, DPD Gerindra NTB Akan Verifikasi Berkas Taufan

Mataram, Talikanews.com – Mantan tim 10 percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Resort Lombok Tengah, Taufan Rahmadi. Resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon DPR RI Dapil NTB 1 melalui Partai Gerindra.

Tidak mau asal terima, partai pecutan Prabowo Subianto itu melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTB, justru akan verifikasi persyaratan yang diajukan mantan ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB tersebut.

Sekretaris DPD Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim menyampaikan, banyak putra daerah yang dinilai berpotensi bisa memperjuangkan hal rakyat dari Dapil NTB 1 dan 2 telah mengambil formulir persyaratan.

Dari lima orang yang sudah mengambil persyaratan, termasuk H Wilgo Zainar, juga Taufan Rahmadi, baru tiga orang sudah mengembalikan. “Setelah tanggal 22 Mei 2018, kami akan verifikasi persyaratan Bacaleg yang dinilai berpengaruh,” ungkapnya, Jumat (18/5).

Dia menjelaskan yang dimaksud berpengaruh yakni, seperti apa kedekatan dengan 100 orang tokoh baik formal maupun non formal. Hal itu dilakukan karena, partai tidak ingin kecolongan terhadap slot kursi, yang hanya kejar kenikmatan.

“Kami ingin politisi yang akan diperjuangkan partai ikhlas berbuat untuk masyarakat, bukan hanya sebagai penikmat saja,” ujarnya.

Ali menambahkan, jangan sampai kader yang sudah diperjuangkan ingkar janji. Sehingga, sebelum dipastikan untuk diberi slot kursi, akan dibuktikan nilai yang terbangun dengan rakyat.

“Kami akan lakukan verifikasi selama 14 hari, untuk membuktikan calon yang akan diusung benar-benar memiliki jiwa perjuangan untuk rakyat dan partai,” cetus dia.

Disinggung apakah pak Wilgo sudah kembali formulir pendaftaran? Ali menyebutkan belum, kendati demikian, partai masih menunggu dan masih ada kesempatan sampai tanggal 27 Mei. Bagaimana pendapat sekretaris DPD Gerindra terhadap Taufan? Dia mengaku sedikit verbangga ada putra daerah bersedia gabung bersama Gerindra dan mau wakili aspirasi rakyat.

Sementara itu, Taufan Rahmadi mengatakan, alasan ingin maju di Pileg karena peduli terhadap pariwisata NTB. Terlebih dirinya memiliki latar belakang pariwisata, terlihat sudah jabat ketua BPPD NTB dan masuk tim 10 percepatan pembangunan KEK.

“Jika dipercayakan masyarakat, maka, akan suara hak masyarakat,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button