Daerah

Puasa Tahun Ini, Bupati Loteng Punya Pesan Khusus

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk puasa tahun ini, Plt Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri memiliki pesan khusus bagi masyarakat.

Melalui Kabag Humas Lombok Tengah, H. L. Herdan, Pathul menyampaikan jika tahun ini masyarakat harus lebih waspada terhadap ajaran-ajaran berbau radikal yang bisa menjerumuskan.

“Terlebih setelah sebelumnya ada kejadian pengeboman yang menimpa saudara kita di Surabaya,” ungkap Herdan.

Dijelaskan, himbauan itu disampaikan Pathul melalui surat edaran yang disampaikan melalui Bagian Humas Lombok Tengah.

Selain itu, dihimbau juga agar masyarakat pada puasa tahun ini lebih meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

“Supaya jangan ada warung yang buka di siang hari, ini sudah ditembuskan ke Pol PP agar melakukan operasi tiap harinya,” jelasnya.

Hal ini juga di harapkan peran tokoh agama, masyarakat dan anggota kepolisian untuk terus selalu menjaga keaman selama bulan puasa dan terus menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

Selain itu, dia juga mengharapkan agar semua masyarakat untuk turut aktif membantu pemerintah dalam mengendalikan stabilitas selama bulan puasa Ramadhan.

“Dengan situasi sekarang ini, jangan sampai masyarakat bermain mercon atau membelikan anaknya mercon, itu untuk menjaga kondusifitas dan menjaga keamanan selama ramadan,” tandasnya. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button