Daerah

Kemenag Loteng Berbagi Jelang Ramadhan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah ( Loteng) menggelar acara pembinaan ke Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan yang dirangkai bakti sosial ke anak yatim piatu dan anak jompo berjumlah 150 orang serta beasiswa bagi siswa berprestasi.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan ke anak yatim dan jompo,” terang Kepala Kemenag Loteng, H Haryadi iskandar.

Sebelumnya, pihak Kemenag mengajak ASN di lingkungan Kemenag Loteng untuk mewakafkan Alquran yang dikoordinir masing-masing satuan kerja untuk bisa disampaikan ke Pondok Pesantrean, musala, hingga ormas yang membutuhkan.

“Lebih dari 1000 Alquran. Itu artinya dari hati kita tergugah untuk peduli,” jelasnya.

Sementara beasiswa ini berasal dari zakat yang dikumpulkan dari ASN. Ketika bersama, maka wujud pengabdian bakal nampak manfaatnya di tengah masyarakat.

Di tempat sama, Plt Bupati Loteng melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Setda Loteng, H Sugonto mengatakan, Pemda ingin menuntaskan kemiskinan, salah satunya dengan program kecerdasan bangsa.

“Pemda ingin tuntaskan kemiskinan salah satunya melalui pendidikan,” terangnya.

Sehingga dengan pola bersama dan keroyokan ini bisa dibagi tugas mengentaskan pendidikan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yang lebih baik ke depannya.(CR. 1-TN)

 

Related Articles

Back to top button