Politik

LPP DPW PKB Desak Muscablub DPC Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTB didesak segera melakukan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) terhadap DPC PKB Lombok Tengah. Pasalnya, masa jabatan ketua DPC PKB Loteng berakhir Juni mendatang.

“Kami Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB NTB meminta segera melakukan penyegaran pengurus DPC PKB Loteng,” ujar Juru bicara LPP DPW PKB NTB, Hamzan Wadi, kemarin.

Artinya, jangan lagi ada perpanjangan SK lagi yang diberikan ke Ketua DPC PKB Loteng, Burhanuddin Yusuf. Apalagi, perpanjangan sudah dilakukan empat kali terhadapnya.

“Bukan hanya dia (Burhanuddin Yusuf) kader PKB di Loteng, banyak kader terbaik dan bagus di Loteng,” katanya.

Sementara, tahun 2019 kita sudah ditunggu dengan agenda besar, yakni pemilihan presiden dan calon legeslatif. Sehingga sudah saat nya juga dilakukan penyegaran seperti yang terjadi di Kabupaten Lombok Utara, yang kini dipimpin Djohan Sjamsu.

“Insya Allah DPP akan setuju dengan dilakukan muscablub,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Lombok Tengah, Burhanuddin Yusuf malah menanggapi persoalan tersebut dengan santai.

“Silahkan saja minta ke DPP melalui DPW,” ujarnya.

Tapi, perlu diketahui agar tidak salah, LPP DPW harus minta rekomendasi ke DPP, bukannya ke DPW. Karena yang berhak mengeluarkan rekomendasi muscablub itu DPP, kalau DPW tidak punya kewenangan memberikan izin.

“Itu baru mekanisme yang benar,” terangnya.

Menurutnya, seharunya tidak perlu dilakukan muscablub. Karena di Loteng tidak ada masalah yang terlalu emergensi. Muscablub dilakukan, apabila ada hal-hal emergensi yang terjadi di Loteng. Tapi, PKB di Loteng aman-aman saja dan tidak ada masalah.

“Sebelum meminta muscablub, saya sendiri juga sudah menyampaikan secara lisan ke DPP untuk segera dilakukan muscab. Tapi bukan muscablub,” jelasnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pula ia juga akan segera bersurat atau formal meminta DPP untuk dilakukan muscab. Setelah itu kewenangan DPP menentukan jadwalnya muscabnya.

“Masa jabatan saya juga akan berakhir Juni ini,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles