Politik

Akhirnya Gubernur NTB Resmi Jadi Jurkam Zul-Rohmi

Mataram, Talikanews.com – Setelah lama ditunggu sebagai juru kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023. Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi resmi mengajukan surat cuti ke Menteri Dalam Negeri.

Kepala Biro Administrasi Pemerintah Setda NTB, Wirajaya Kusuma dikonfirmasi membenarkan bahwa pak Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi sudah mengajukan surat permohonan cuti untuk ikut kampanye ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Posisi surat itu sudah di meja pak Menteri. Tinggal menunggu jawaban, ” ungkapnya, Jumat (11/5).

Jaye menjelaskan, cuti yang dilakukan oleh sapaan TGB itu sesuai surat yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri nomor 270/729/OTDA tertanggal 29 Januari 2018 untuk gubernur dan bupati / walikota. Pada bagian delapan menyebutkan, Kepala daerah atau wakil kepala daerah yang tidak ikut serta sebagai calon dalam kontestasi pilkada dapat mengajukan izin cuti untuk melakukan kampanye paslon pilkada. Beberapa persyaratan harus dipenuhi yakni tertuang pada item b.

Dimana item b dijelaskan lanjutnya, cuti bagi kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk melakukan kampanye bagi paslon pilkada hanya diberikan dalam jangka waktu masa kampanye pilkada.
Izin kampanye diberikan paling lama dua hari kerja dalam satu minggu, selama dalam massa kampanye calon pilkada. Sedangkan hari libur adalah hari yang diluar ketentuan cuti kampanye pilkada, sehingga dapat digunakan untuk kampanye pilkada.

Disatu sisi, Ketua tim pemenangan Zul-Rohmi, H Khaerul Rizal juga membenarkan bahwa pak TGB sudah siap menjadi Jurkam Zul-Rohmi dan pasangan calon bupati Lombok Timur Fiddin. Dimana, TGB akan hadir di acara kampanye tanggal 12 Mei, pukul 10.00 wita di Lombok Tengah, pukul 14.00 Wita di Lombok Utara dan pukul 16.00 Wita di Lombok Barat untuk paslon Gubernur.

Sedangkan tanggal 14 Mei berlokasi di Lombok Timur sekaligus Jurkam pasangan Fiddin dan Zul-Rohmi. “TGB sampun cutinya diurus untuk tanggal 12 dan 14 Mei,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button