Politik

Demokrat Optimis Dulang Suara 125 Ribu di Loteng Menangkan Zul-Rohmi

Lombok Tengah, Talikanews.comDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB optimis mendulang suara 125 ribu untuk memenangkan  DR Zulkieflimansyah dan DR Hj. Siti Rohmi Djalilah atau Zul-Rohmi di Lombok Tengah pada Pilkada 2018.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi mengatakan, target yang dipasang sebanyak 125 ribu suara di Lombok Tengah optimis bisa diraih. Pasalnya, setiap masing-masing bakal calon legeslatif (Bacaleg) dari partai Demokrat di Loteng  diberikan beban atau tanggungjawab untuk bisa mendulang atau meraih suara 75 sampai 100 suara.

“Bila dikalikan jumlah Bacaleg di Loteng sebanyak 150 calon, tidak menutup kemungkinan angka 125 ribu suara bisa terwujud,” ungkap Zainul Aidi ketika louncing penjaringan dan pendaftaran Bacaleg DPC Partai Demokrat Loteng di sekretriatnya, kemarin.

Selain itu, untuk mendongkrak dan mewujudkan target suara di Lombok Tengah, TGB Zainul Majdi akan turun kampanye. Kemudian, waktu pelaksanaan masih dijadwalkan. Pada intinya, TGB dipastikan turun kampanye di Loteng.

“TGB juga akan turun kampanye di Lobar, Lotim dan Lombok Utara,” jelasnya.

Sementara, dari hasil survey di beberapa lembaga survey, ia akui Zul-Rohmi tertinggi dengan mencapai angka 36 persen. Sedangkan, kantong suara terbanyak di Lombok Timur.  Walaupun, ada calon lain dari Lombok Timur, Zul-Rohmi pasti menang.

“Insya Allah, Zul-Rohmi menjadi Gubernur NTB,” tandansya.

Katua DPC Partai Demokrat Loteng, Ahmad Ziadi merasa optimis bisa meraih suara sesuai target yang telah ditentuksan sebanyak 125 ribu di Loteng.

Apalagi, melihat komposisi bacaleg yang dipasang di masing-masing dapil se Loteng adalah orang-orang yang berkompeten, berintegritas dan mempunyai elaktabilitas bagus di wilayahnya, sehingga ia yakin bacaleg tersebut bisa meraih suara minimal 75 suara di wilayahnya.

“Kami optimis bisa meraih suara penuh sesuai target,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button