Politik

Demokrat Loteng Target 7-9 Kursi di Pileg Namun Sampai Sekarang Belum Tentukan Nama

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Tengah menargetkan 7 sampai 9 kursi pada pemilihan calon anggota legeslatif (Pileg) tahun 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Loteng, Ahmad Ziadi mengatakan, target 7 sampai 9 kursi untuk Pileg mendatang dinilai sangat realitis dengan melihat para bakal calon legeslatif (Bacaleg) yang ada.

“Target 7 sampai 9 kursi optimis bisa diraih, apalagi melihat kualitas bacaleg kali sangat memuaskan,” ungkap Ahmad Ziadi ketika menggelar louncing penjaringan dan pendaftaran Bacaleg di secretariat DPC Partai Demokrat Loteng, kemarin.

Diakui, untuk target nasional partai Demokrat sebanyak 15 persen. Sehingga, seharusnya partai democrat di Loteng meraih 8 kursi di DPRD nanti. Oleh sebab itu, pihaknya tidak akan tanggung-tanggung berbuat dan berjuang untuk bisa memenuhi target kursi itu.

“7-9 kursi di DPRD bukan target khayalan atau mimpi, kami bisa mewujudkannya dengan model dan strategi yang dimiliki,” terangnya.

Untuk meraih semua itu kata Ziadi, ia memulai membuka penjaringan dan pendaftaran bacaleg. Walaupun, menurutnya penjaringan dan pendafatran  yang dilakukan agak telat, dibandingkan dengan partai lain. Bahkan, partai lain hamper nyaris sudah selesai melakukan proses tersebut.

Namun, keterlambatannya ini bukan berarti suatu kerugian. Tapi ia malah melihat suatu keutungan. Karena, melihat partai lain malah banyak calon-calon berpotensi atau kuat yang dilepas, disebabkan mereka tidak berani bertanding di internal partainya.

“Kalau kami itu yang direkrut. Karena tidak menganggap calon kuat itu adalah saingan. Intinya bagaimana amankan kursi dulu. Jadi atau tidaknya itu adalah takdir,” ujarnya.

Hanya saja, pihaknya sedangkan petakan dan mencari bacaleg dari perempuan. Tapi, bacaleg perumpuan yang jadi, bukan hanya sekedar sebagai pelengkap.

“PR kami memang di bacaleg perempuan. Tapi di Pileg mendatang, partai demokrat harus punya perwakilan di dewan dari perempuan,” terangnya.

Selanjutnya, melihat dari peminat yang akan ikut membesarkan partai Demokrat di perhelatan Pileg kedepan ini sudah over. Sehingga, pihaknya harus melakukan seleksi. Itu pun akan dilakukan dengan cara survey internal. Hasil inilah yang akan menentukan bacaleg yang akan bertarung di Pileg mendatang.

“Malah bacaleg di dapil Praya Barat-Praya Barat bagus-bagus. Bisa-bisa meraih dua kursi,” tandasnya.

Sementara, Sekjen DPD Demokrat NTB, Zainul Aidi mengapresiasi langkah dan upaya DPC Partai Demokrat Loteng yang pertama kali melakukan louncing penjaringan dan pendaftaran bacaleg.

Kemudian, melihat figure-figur yang dipasang dalam pileg mendatang oleh DPC Partai Demokrat Loteng luar biasa.  Sehingga target 7 sampai 9 kursi itu ia melihat bisa diraih.

“Kami yakin optimisme DPC Partai Demokrat Loteng meraih 7-9 kursi bisa terwujud,” katanya.

Selain itu, ia berpasan kepada bacaleg untuk berkompotensi secara sehat. Jangan saling menjatuhkan, apalagi dengan rekan internalnya sendiri.

“Silahkan gunakan cara dan strategi jitunya dalam memenangkan Pileg mendatang. Tapi jangan saling menjatuhkan antar rekan internalnya,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button