Lifestyle

Club Motor Cleveland Cyclewerks Datang Promisikan Mandalika

Lombok Tengah, Talikanews.com – Club Cleveland Cyclewerks tiba di KEK Mandalika, sekitar pukul 20.00 wita, Senin (7/5). Dimana, setelah menempuh perjalanan sekitar 60 kilometer dari  Sanur-Pelabuhan Padang Bai menuju Pelabuhan Lembar-Senggigi baru ke KEK Mandalika.

Mereka disambut Kabid Pemasaran Pemasaran Nusa Tenggara dan Timor Leste dari Kementeria Pariwisata, Florida Pardosi, Staf Kementrian Pariwisata Bidang Percepatan Pekembangan Wisata Kuliner dan Belanja atau Tim Co-Branding, Vita Datau dan Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL Moh. Faozal di Kuta.

Florida Pardosi mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Indonesia Rider Quest 2018 yang mau mempromosikan KEK Mandalika dan Labuan Bajo.

“Riders harus mempromosikan wisata Indonesia, saya sangat mendukung kegiatan ini karena touring dapat menjadi sarana campaign yang baik dan Cleveland Cyclewerks dapat mewujudkannya” ujar disapa Butet itu.

Kemudian, Butet menyarakan kepada rider agar tetap menjaga sopan santun dan ramah tamah. Sehingga, wujud atau roh dari kegiatan ini tersampai. “Somoga langkah dan perjuangan para rider dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia terwujud,” tandasnya.

Sementara, Staf Kementrian Pariwisata Bidang Percepatan Pekembangan Wisata Kuliner dan Belanja atau Tim Co-Branding, Vita Datau mengatakan, kegiatan ini murni insiatif para rider untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia, kali ini khusus untuk KEK Mandalika dan Labuan Bajo. Atas inisiatif para rider ini mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata.

“Kami bangga atas terobosan yang dilakukan rider. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kemajuan dunia pariwisata Indonesia, khususnya kali ini KEK Mandalika dan Labuan Bajo,” ungkapnya.

Kemudian, kegiatan Indonesia Rider Quest 2018 berlangsung hingga tanggal 13 Mei 2018. Kegiatan  ini bertujuan  untuk mengeksplorasi keindahan alam, keanekaragaman budaya, keragaman kuliner serta kearifan lokal Indonesia Timur yang diharapkan dapat menjadi inspirasi kepada masyarakat luas untuk mengeksplorasi kekayaan Indonesia Timur.

Rencananya, para riders akan menempa jalanan kembali sambil mengeksplorasi kawasan Sade, Pasar Pancingan dan bertolak menuju Sumbawa Besar.

“Perjalanan selama 7 hari ini semoga dijadikan momentum terbaik memperkenalkan keindahan Indonesia serta kekayaan budaya dan keragaman kulinernya.
Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL Moh. Faozal berharap para rider terus mempromosikan KEK Mandalika. Pasalnya, kawasan dengan luas lahan 1200 hektar kini sudah maju. Itu pun dibuktikan dengan banyaknya hotel berkelas dibangun di kawasan ini. Seperti, Royal Tulip, Paramount, Pullman dan Club Med.

“Somaga para rider bisa betah disini. Karena masih banyak tempat yang belum dikunjungi juga, seperti Sembalun, Sekotong dan lainnya,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button