Nasional

Kasad : Segera Bentuk Sistem Kerja Terintegritas Dengan Polri dan Pemda Untuk Ciptakan Situasi Harmonis

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Kedatangan Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Mulyono ke Makodim 1628/Sumbawa Barat disambut anak-anak sekolah dengan membawa bendera merah putih sepanjang jalan kota Taliwang KSB.

Setiba di Makodim 1628/Sumbawa Barat, Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pagi tadi langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara peresmian Kodim 1628/Sumbawa Barat di Lapangan Makodim 1628/Sumbawa Barat Jalan Raya Balad Nomor 3 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (3/5).

Dihadapan ribuan peserta dan undangan, Kasad dalam sambutannya menyampaikan terbentuknya Kodim 1628/KSB tidak lepas dari kontribusi semua pihak sehingga proses pembangunan berjalan denagn baik.

“Tugas pokok dan fungsi Komando Kewilayahan yakni menciptakan ketahanan wilayah dan aparat pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan bagi rakyat yang harus berjalan selaras dan seimbang sehingga terciptanya Kamtibmas dan masyarakat yang adil dan sejahtera”, jelas Jenderal Mulyono.

Menurut Mulyono, hal yang mendasari pentingnya pembentukan Kodim 1628/Sumbawa Barat adalah karena luasnya wilayah teritorial Kodim 1607/Sumbawa sebagai Kodim lama dalam mengatasi segala ancaman, gangguan, hambatan dan rintangan yang ada di wilayah KSB.

Jenderal Mulyono juga dengan tegas memerintahkan Dandim 1628/Sumbawa Barat untuk segera membentuk sistem kerja terintegrasi dengan Polri dan Pemda KSB untuk mengatasi setiap gejolak yang mungkin terjadi di daerah.

“Kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat agar sama-sama kita ciptakan dan menjaga situasi yang harmonis dengan mengutamakan kominikasi sosial yang maksimal”, pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Kasad berharap kepada Bupati KSB agar bisa memberikan arahan, bimbingan, bantuan dan masukan kepada Kodim 1628/KSB agar menjadi satuan yang di banggakan masyarakat”, pungkasnya.

Pembentukan dan peresmian Kodim 1628/Sumbawa Barat berdasarkan Peraturan Kasad Nomor : 6 Tahun 2018 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD yang ditetapkan di Jakarta tanggal 26 Februari 2018.

Acara peresmian yang dihadiri Rombongan Kasad, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.S.IP., dan rombongan, Danrem 162/WB dan jajaran, unsur Forkopimda KSB, Ketua Umum Persit KCK Ibu Rosita Mulyono dan rombongan, Ketua Persit KC Cabang IX dan Ketua Koorcab 162, para Kepala SKPD KSB, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat KSB, gabungan personel Kodim Se Pulau Sumbawa, anggota Kompi B Yonif 742/SWY, Polres Sumbawa Barat, Den A Brimob Polda NTB, Satpol PP KSB, PMK KSB dan para pelajar. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button