Pendidikan

Belum Pasti Lulus, Siswa SMA Sudah Corat-Coret

Lombok Tengah, Talikanews.com – Guna menghindari aksi corat-coret sebagai bentuk uforia kelulusan siswa SMA, pihak UPT SMA/SMK mensiasati dengan mengumumkan kelulusan siswa sore hari.

Meski begitu, di beberapa titik, masih tampak puluhan siswa yang melakukan aksi corat-coret seragam sekolahnya. Padahal, siswa yang melakukan aksi itu belum tentu dinyatakan lulus dari sekolah masing-masing.

Kasi Kesiswaan UPT SMA/SMK Loteng, Junaidi menjelaskan, tradisi corat-coret siswa memang menjadi tradisi tahunan. Sehingga, pihaknya mensiasati hal itu dengan melakukan pengumuman sore hari.

“Itu salah satu satu bentuk antisipasi, tapi kalau ada yang melakukan kami juga tidak bisa berbuat banyak,” ungkapnya.

Meski begitu, dia mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk meminimalisir titik corat-coret siswa ini.

“Sudah kami koordinasi, makanya kami serahkan ke aparat saja,” lanjutnya.

Menurutnya, tradisi itu sebenarnya tidak baik. Bahkan, dapat menjadi ancaman bagi keselematan siswa itu sendiri dan pengendara lain ketika melakukan konvoi.

“Kami sebenarnya berharap jangan ada lagi yang semacam itu, tapi kami belum bisa mencapat formulasi yang tepat untuk menghapus tradisi itu,” katanya. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button