Pendidikan

Pathul Jadi Irup, Upacara Hardiknas Berlangsung Khidmat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Meski di bawah terik matahari, upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke 110 yang berlangsung di Lapangan belakang Kantor Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah berlangsung kidmat.

Plt. Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam acara yang digelar pada Rabu (02/05).

Kegiatan upacara diikuti sejumlah siswa sekolah, termasuk siswa sejumlah SMA sederajat yang menurut aturan pengelolaannya sudah dilimpahkan ke Provinsi.

Sementara itu, Pathul Bahri mengungkapkan, momentum Hardiknas ini harus dijadikan sebagai salah satu landasan utama untuk perubahan ke arah yang lebih baik ke depan. Terlebih dengan semangat Ki Hajar Dewantara yang disebut sebagai Bapak pendidikan.

“Kita jadikan momentum hari pendidikan nasional ini untuk merefleksikan pendidikan di Indonesia agar mampu menjadi lebih baik ke depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pathul tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran guru yang bergerak di bidang pendidikan atas dedikasi untuk mengabdi seluruh jiwa dan hati demi meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Jasa guru tidak akan bisa dibayar dengan rupiah bahkan dolar, karena mereka adalah pahlawan sesungguhnya dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Dia juga berharap, momentum Hardiknas bisa menjadi batu loncatan untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berintegritas.

“Kami berharap, agar ke depan, kualitas SDM Lombok Tengah lebih baik dari waktu ke waktu,” tutupnya. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button