Nasional

Terlihat Santai dan Akrab Saat Kapolda NTB Kunjungi Markas Korem 162/WB

Mataram, Talikanews.com – Sebagai orang baru dan pejabat baru di wilayah NTB, Kepala Kepolisian Daerah (Kaploda) NTB Brigjen Pol Drs Ahmat Juri didampingi Direktur Lantas Polda NTB, Kasat Brimob Polda NTB, Wadir Polairut, Kapolres Mataram datang mengunjungi Markas Korem 162/Wb di jalan Lingkar Selatan Mataram, Senin (30/4).

Kedatangan Kapolda NTB ke Makorem 162/WB dalam rangka silaturrahmi sekaligus berkenalan dengan para pejabat dilingkungan Korem 162/WB dan diterima langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., yang didampingi Danlanud Rembiga Kolonel Penerbat Dodi Fernando dan para pejabat Korem 162/WB dan jajaran.

Sebelum masuk ke ruang kerja Danrem, Kapolda NTB terlebih dahulu memperkenalkan diri didepan para pejabat Korem 162/WB dan jajarannya dengan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari danrem. “Terimakasih kepada Danrem dan seluruh keluarga besar Korem 162/WB beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik dan penuh keakraban”, ungkap Kapolda NTB mengawali perkenalannya.

Dilanjutkannya, selaku pejabat Kapolda yang baru mohon doa restu dalam menjalankan amanah di NTB sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal untuk membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat NTB agar lebih maju lagi kedepan.

Selain itu, Ahmad Juri juga menegaskan tentang sinergitas TNI Polri ditingkat pusat hingga daerah. “Kita ketahui bersama bahwa Panglima TNI dan Kapolri menegaskan bahwa sinergitas TNI/Polri harga mati. Untuk itu sambungnya, saya berharap kita dapat mengimplementasikannya di daerah NTB’, harapnya.

“Jangan ada selisih faham yang tidak perlu, laksanakan koordinasi yang baik sehingga dapat meminimalisir terjadi kesalahfaman diantara kita karena kita satu tujuan seperti amanat UUD 1945 untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia, mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan keteribaan Dunia”, imbuh Ahmat Juri.

Mengakhiri perkenalannya kapolda mengucapkan “Kita kerja bersama, sukses bersama dan bersama-sama sukses” yang disambut tepuk tangan dan canda tawa seluruh yang hadir.

Sedangkan Danrem 162/WB menyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama mendukung tugas Polda NTB. “Kami bersama seluruh warga Korem dan jajaran siap bekerja sama menbantu serta mendukung tugas Kapolda di Provinsi NTB”, kata Farid.

Setelah memperkenalkan diri dan memberikan arahan kepada seluruh Perwira Korem dan jajaran, dilanjutkan kegiatan foto bersama dan rombongan Kapolda NTB langsung menuju ruang kerja Danrem 162/WB. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button