Politik

PPP Targetkan Kursi Terisi Penuh di Pileg

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Lombok Tengah memiliki tekad yang kuat dan tinggi memenangkan pemilihan legeslatif (pileg) tahun 2019.

“Kami optimis semua kursi dimasing-masing dapil (6 dapil red) terisi penuh,” ungkap Ketua DPC PPP Loteng, H Mayuki.

Buktinya saja kata Mayuki, pileg tahun 2014, PPP memperoleh 5 kursi. Hanya dapil IV (Praya Barat-Praya Barat Daya) yang tidak terisi. Tapi, kalau pileg 2019, ia yakin dapil IV akan dapat kursi, itu dilihat dari kapasitas caleg yang ada disana orang-orang berkualitas.

“Memang dibeberapa dapil, seperti dapil I (Praya-Praya Tengah), dapil II (Kopang-Janapria) dan dapil III (Praya Timur-Pujut) kita target dua kursi,” tegas Mayuki yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD Loteng.

Namun, bila dibandingkan dengan pileg 2009, PPP kini sudah jauh lebih baik. Buktinya, di pileg 2009, PPP sama sekali tidak ada perwakilannya.  Tapi, di pileg 2014, PPP sudah bisa mencetak 5 kursi.

“Ini sebuah prestasi yang sangat baik,” terangnya.

Bahkan, kini banyak calon yang melirik PPP. Ingin diikutkan dalam perhelatan Pileg 2019. Artinya, bila dilihat dari calon yang mendaftar ke PPP sudah overload. Misalnya di dapil IV, dari jumlah kursi yang ada sebanyak 7 kursi, yang daftar mencapai 9 orang. Itu pun dari calon laki. Padahal dari calon lakinya nanti akan dipasang 4 orang. Kemudian 3 orang dari calon perempuan. Belum lagi di dapil lain, seperti dapil II, dapil III dan lainnya.

“Untuk pendaftaran sendiri kita sudah mulai bukan sejak tanggal 5 Januari bertepatan dengan dihari ulang tahun. Kita akan tutup tanggal 31 Mei,” jelasnya.

Sementara, untuk DPR Provinsi NTB, PPP targetkan masing-masing dapil, yakni dapil 7 dan 8 akan mendapatkan jatah kursi. Walaupun, kini PPP sudah punyai perwakilan di DPR Provinsi yakni HM Adung dari dapil 8.

“Insya Allah untuk DPR RI juga, PPP targetkan tetap ada perwakilannya. Kini saja PPP sudah ada perwakilannya, yakni Dra HJ Ermalena,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button