Nasional

Aster Kasad Pantau Langsung Kesiapan Penutupan TMMD Ke 101 dan Peresmian Kodim Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Waktu pelaksanaan TMMD ke 101 Tahun 2018 di Desa Ai’ Kangkung Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat tinggal menghitung hari. Tepat tanggal 3 Mei bulan depan TMMD ke 101 secara serentak akan ditutup dan dipusatkan di KSB oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Sebelum acara penutupan, Asisten teritorial Kasad Mayjen TNI Supartodi didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., Aster Kasdam IX/Udayana melaksanakan pengecekan kesiapan acara penutupan TMMD dan disambut langsung ke Sekda KSB beserta para Kepala SKPD KSB.

Pada kesempatan tersebut, Aster Kasad menyampaikan acara penutupan TMMD agar disiapkan dengan baik. “Sebelum pelaksanaan penutupan TMMD ke 101 yang dipusatkan di KSB agar semua kegiatan direcanakan dan diatur serta digladikan”, kata Supartodi.

Supartodi kemudian menyampaikan maksud kedatangannya ke KSB. “Kunjungan kami kesini beserta rombongan untuk memberikan gambaran tentang kondisi serta kesiapan dalam rangka penutupan TMMD ke 101 oleh Kasad yang dipusatkan di kabupaten Sumbawa Barat”, ungkapnya.

Dilanjutkannya, saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah KSB dan saya menilai KSB memang pantas dan layak dijadikan tempat untuk penutupan TMMD terpusat.

Dalam pelaksanaan penutupan TMMD ini sambungnya, akan diadakan demonstrasi terjun payung oleh Prajurit TNI AD.

Sedangkan Sekda KSB Hendri Supriadi menyampaikan Sertifikat Kodim 1628/Sumbawa Barat sudah selesai dan akan diserahkan pada saat peresmian Kodim.

“Sesuai dengan rundown yang kami terima, kami dari pemerintah KSB sudah menyiapkan segala sesuatunya sebagai tuan rumah penutupan TMMD ke 101 yang dipusatkan di KSB, dan kami akan sambut dengan atraksi yang semarak semangat merah putih”, jelasnya.

Selain itu tambah Hendri, penutupan TMMD dan peresmian KODIM 1628/Sumbawa Barat akan dirangkaikan dengan kegiatan menanam sekitar 500 pohon di Makodim baru dengan peserta dan tamu undangan sekitar 5000 orang”, pungkasnya.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati KSB dihadiri Dandim 1607/Sumbawa, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kapolres dan undangan. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button