Daerah

Ruas Jalan Praya-Biao Mulai Dikerjakan

Lombok Tengah, Talikanews.com Pembangunan ruas jalan Praya-Biao mulai dikerjakan. Pengerjaan diawali dengan perataan lahan bangunan yang terkena dampak pembangunan.

“Awal April itu mulai dikerjakan,” ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lombok Tengah, Suwardi, Selasa (24/4).

Untuk diketahui, pembangunan jalan ini dianggarkan pemerintah pusat melalui dana APBN 2018 dengan nilai kontrak Rp 20 miliar. Termasuk dua jembatan yang ada di jalur itu. Sementara untuk pembebasan lahan ditanggung Pemkab Loteng. Tapi, untuk pembebasan lahan sudah klier. Walaupun ada yang belum dibayar beberapa orang, karena ada persoalan lahan dengan keluarganya.

“Jadi sisa pembayaran pembebasan lahan yang belum terbayar sebanyak Rp 5,2 miliar. Itu pun akan dianggarkan dari APBDP 2018,” jelasnya.

Sedangkan, terhadap aset milik PLN, PDAM dan Telkom yang ada sepanjang pengerjaan ruas jalan itu, pihaknya sudah layangkan surat permakluman agar dipindahkan sementara waktu, agar dalam pengerjaan tidak terganggu.

“Demi kelancaran pengerjaan pembangunan, kami berharap PLN, PDAM dan Telkom agar segera mengamankan dan memindahkan asetnya sementara waktu,” harapnya.

Sementara, proyek yang dikerjakan PT Rangga Ekapratama, dengan konsultan supervisi PT Parama Karya Mandiri KSO, PT Yodya Karya (Persero) dan PT Esti Yasagama panjangnya 1,23 km.

“Proyek ini akan dikerjakan selama 286 hari terhitung sejak mulai pengerjaan. Diperkirakan September rampung,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button