Pariwisata

Ramah Lingkungan, Novotel Galakkan Sedotan Dari Bambu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hotel Novotel yang ada di Kuta Lombok Tengah, membuat terobosan baru supaya ramah lingkungan. Sebelumnya, menggunakan sedotan (sraw) yang terbuat dari plastik, kini berbahan baku Bambu.

General Manager (GM) Novotel Kuta Lombok, Jan Kroeckel, mengatakan sedotan bambu yang merupakan inovasi pengganti sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minuman kini tidak akan dipergunakan lagi karena mengganggu lingkungan atas keberadaan sampah plastik. Dengan demikian diharapkan bisa menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kita varian baru , hotel kami tidak akan gunakan sedotan plastik lagi. Melainkan sedotan terbuat dari bahan bambu, “ungkapnya Sabtu (21/4).

PSX_20180422_170736

Dia mengatakan, Novotel tidak akan lagi menggunakan sedotan berbahan plastik demi menjaga ramah lingkungan.

“Perubahan ini terus digalakkan, karena menurut kami, akan kelihatan lebih unik ketika tamu hotel minum menggunakan sedotan bambu itu,” kata dia.

Jan Kroeckel menambahkan, inovasi sedotan bambu tidak berhenti sampai disini. Melainkan, akan mencoba terobosan lain, setidaknya supaya pelayanan di hotel terlihat unik dan menarik simpati kunjungan. (TN-00)

Related Articles

Back to top button