Politik

Warga Diminta Cerdas Memilih Calon

Lombok Tengah, Talikanews.com – Plt. Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri meminta warga cerdas dan rasionalitas dalam memilih calon wakil rakyatnya, seperti anggota legislatif sekaligus pimpinan nasional. Sebab,

pilihan rakyat akan bertindak sebagai pengemban amanah dan memperjuangkan aspirasinya.

“Silahkan gunakan kecerdasan dan rasionalitas yang tinggi dalam memilih wakil rakyatnya,” saran Pathul Bahri di kegiatan pegelaran seni budaya menyonsong satu tahun pemilu serentak di RTH Taman Tonjeng Beru, Prapen, Praya, (21/4).

Pada kegiatan bertema membangun pemilih berdaulat guna mensukseskan pemilu serentak tahun 2019, Pathul Bahri mengingatkan pemilu serentak tahun 2019 nanti akan memilih anggota DPR dan DPD RI serta memilih Presiden dan Wapres.

Hal ini akan dilaksanakan kurang lebih 1 tahun lagi tepatnya tanggal 17 April tahun 2019 mendatang. Bahkan, perhelatan demokrasi yang akan berlangsung ketika itu akan menentukan arah politik dan pemerintah kita 5 tahun kedepannya. Oleh sebab itu, setiap suara kita akan sangat berharga bagi calon anggota legislatif yang akan menjadi wakil rakyat.

“Gunakanlah hak pilihnya. Karena akan menentukan arah pembangunan lima tahun kedepannya,” tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Loteng, Ary Wahyudi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pemilu tahun 2019, karena pemilu tahun 2019 bersamaan dengan pemilihan Presiden dan pemilu tahun 2019. Artinya, pemilu nanti tidak sama dengan pemilu tahun 2014.

“Kami berharap pemilu mendatang bisa berjalan sukses dan lancar, ” pungkasnya. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button