Nasional

Paramount Resort Ditarget Rampung 2020

Lombok Tengah, Talikanews.com – Paramount Lombok Resort And Residences yang merupakan salah satu hotel yang sedang dikerjakan di KEK Mandalika ditarget rampung pada Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Dirut Paramount Lombok Resort And Residences, Tumiyana dalam acara peletakan batu pertama yang dirangkai Kunjungan Kerja Menko Perekonomian RI, Menteri BUMN RI, Menteri Pariwisata ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Rabu (18/2)

Dikatakan, Paramount ini sebenarnya adalah hasil kerjasama antara Paramount dan Investor dari Qatar. Tujuannya tidak lain untuk membangun fasilitas pendukung KEK Mandalika agar wisatawan bisa terus nyaman berada di Lombok.

“Pengerjaannya dimulai pada bulan Juli 2017 dan kita harapkan akan selesai pada tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu Dirut ITDC, Abdul Mansoer mengatakan, dikembangkannya KEK Mandalika dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi KEK Mandalika akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata kelas dunia.

“Harapan kita semua, KEK ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Menteri BUMN RI, Rini Soemarno memberi apresiasi tinggi kepada ITDC dan Pemkab Loteng karena telah berhasil menunjukan grafik kemajuan terhadap pengembangan KEK Mandalika sejak diresmikan Jokowi beberapa waktu lalu.

“Targetnya, akhir tahun 2019, KEK ini dapat menarik sejuta wisatawan,” tegasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, selain fasilitas parawisata, BUMN juga akan melakukan investasi di sektor lainnya sebagai pendukung KEK Mandalika seperti Listrik dan Air Bersih.

“Pemerintah juga akan melakukan pelebaran terhadap landasan terbang LIA untuk mendukung pesawat yang mendarat di LIA,” janjinya.

“Disiapkan pelabuhan untuk tempat menyandarnya Kapal Pesiar yang berkunjung di KEK Mandalika,” sambungnya.

Dia berharap, apa yang dilaksanakan saat ini tidak berakhir hanya sebatas seremonial belaka, tetapi bisa dilanjutkan dan dikembangkan ke depan demi masyarakat. (TN-02)

 

Related Articles

Back to top button