Sosial

Tingkatkan Kesadaran Dalam Pembinaan Rumah Tangga, Masyarakat Ai’ Kangkung Diberikan Penyuluhan Agama

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Kegiatan TMMD ke 101 di Desa Aik Kangkung Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selain menyelesaikan kegiatan fisik juga dilakukan berbagai macam kegiatan non fisik seperti penyuluhan agama yang digelar kemarin malam, Senin (16/4).

Penyuluhan agama yang disampaikan oleh Kepala Kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Jereweh KSB Fatturahman Tulus, S.Sos., kepada masyarakat Ai’ Kangkung tentang Fungsi keluarga dalam mengujutkan keluarga Sakinah.

Pasiter Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Robert P. mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa KSB dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jereweh dan Sekongkang atas kesempatannya untuk hadir di lokasi TMMD Desa Ai’ Kangkung ini.

“Tujuan kehadiran kami di desa ini untuk melaksanakan TMMD dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan infrastruktur dan membangun karakter masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Desa Ai’ Kangkung ini”, ujar Robert.

Sementara Fatturahman Tulus, S.Sos., dalam penyuluhannya mengingatkan tentang keutamaan dalam berumah tangga terkait dengan hak dan kewajiban suami dan istri serta beberapa permasalahan yang tidak boleh dilakukan sebagai suami-istri sesuai dengan tuntunan syariat agama sehingga sebuah keluarga bisa dikatakan sakinah, mawaddah warohmah.

Terpisah Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD ke 101 di wilayah KSB mengucapkan terimakasih atas kerjasama masyarakat Ai’ Kangkung dengan TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD di desa tersebut.

Sumanto juga menyampaikan selama pelaksanaan TMMD ini berjalan, masyarakat secara bergiliran turun membantu TNI bergotong-royong menyelesaikan bangunan fisik yang hingga hari ini sudah bisa terlihat hasilnya.

Ditegaskannya, sebelum batas waktu pelaksanaan TMMD yang akan berakhir bulan depan, semua sasaran sudah harus mencapai target dengan hasil yang optimal sehingga pada saat tim Wasev dari Komando atas ataupun pusat melakukan pemeriksaan merasa puas dengan hasil kerja yang sudah dilaksanakan.

“Semoga selama pelaksanaan TMMD, tidak ada personel Satgas yang melakukan pelanggaran dan kesalahan karena kelalaian dan sebagainya”, pungkasnya. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button