Olahraga

Olahraga Panahan Mulai Dilirik Di Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah satu cabang olahraga yang menggunakan busur dan anak panah mulai dilirik di Lombok Tengah.

Olahraga yang dapat melatih daya fokus tersebut bahkan mulai di kembang di Lombok Tengah. Sejumlah klub panah sudah terbentuk bahkan sampai melatih dan mencetak para atlit panahan.

Salah satunya adalah kelompok panahan Kepalan. Klub panahan yang berdiri pada 2017 ini dibentuk untuk menggali potensi pemanah yang berasal dari Lombok tengah baik panahan tradisional maupun panahan Olimpik atau untuk diperlombakan di Olimpiade dan lainnya.

Ketua Klub Kepalan, Sasti Wahyudi alias Amak Maeia menjelaskan, kelompok panahan ini bahkan pernah berlaga di berbagai event dan meraih gelar juara. Seperti, atlet asahan klub Kepalan yang meraih juara I saat perlombaan jambore nasional di Blencong dan pada saat piala Gubenur meraih juara II.

“Kita targetkan nanti kita akan bisa meraih juara di ajang nasional, kami target di Jogja Merapi Championsip yaitu ajang terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Hingga saat ini, klub ini sudah beranggota sampai 60 orang. Sementara 3 orang pelatih disuport oleh Pemda dalam hal ini KONI yang juga sudah mulai melirik olahraga ini.

“Kami bertujuan membangun dan mengembangkan olahraga Panahan di Lombok Tengah, kami harap atlet terbaik itu berasal dari Lombok Tengah,” harapnya. (CR.1-TN)

Related Articles

Back to top button