Hukum & Kriminal

Sambut Ramadhan, Ratusan Liter Miras Dijaring Polisi

Lombok Tengah, Talikanews.comPuluhan minuman keras (miras) jenis tuak dan brem diamankan Polres Lombok Tengah, Kamis (12/4). Hal ini dalam upaya meningkatkan ketertiban masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan.

Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman melalui Kasat Narkoba Polres Loteng, AKP Muhaimin mengatakan, beberapa warung yang terjaring razia miras yang digelar tersebut memang sudah menjadi target berdasarkan laporan dari masyarakat. Sebelumnya, ia melakukan investigasi dan melakukan penyelidikan, alhasil Miras jenis Tuak berhasil diamankan sebanyak 142 botol dan 1 jerigen 30 Liter. Sedangkan, miras jenis Brem berhasil diamankan 59 botol.

“Semua ini kita dapatkan di sembilan penjual,” ungkapnya.

Seperti, di kampung Sobirin, Prapen, Praya Loteng berhasil diamankan 7 botol miras jenis Tuak. Selanjutnya di kampung Bali, Praya, Kecamatan Praya Loteng berhasil diamankan 10 botol Tuak dan 23 botol jenis Brem. Di kampung Jawa, Kelurahan Praya sebanyak 36 botol miras jenis Brem. Di kampung Prayitna, Prapen diamankan 24 botol jenis Tuak. Di dusun Ketangga, Desa Sukarara, Jonggat diamankan 13 botol tuak dan 1 jerigen besar miras yg berisikan 30 Liter jenis Tuak dan di Dusun Batu Bolong, Desa Ungge, Praya Barat Daya diamankan 90 botol jenis Tuak. “Semua barang bukti sudah diamankan di Polres Loteng,” ujarnya.

Sementara pelaku tidak diamankan, hanya memberikan peringatan terhadap pemilik agar tidak mengulangi lagi. Namun, dari penangkapan tersebut, bias dijadikan acuan bagi warga lainnya untuk tidak mengikuti jejak yang lain.

“Karena setiap saat itu bisa saja kami temukan. Kami akan terus melakukan razia secara rutin. Itu dilakukan demi terwujudnya ketertiban masyarakat, apalagi akan dating bulan suci Ramdhan,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button