Daerah

Mantan Kades Dikerangkeng, Pemdes Langko Fokus Berbenah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pasca diseretnya mantan Kepala Desa Langko, Janapria inisial SB, terkait tindak pidana korupsi. Pejabat baru Plt Kades, Mustiadi kini mulai melakukan pembenahan secara besar-besaran.

“Memang banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus selesaikan, setelah saya menjabat jadi Plt kades,” ungkap Mustiadi.

Pertama yang harus diselesaikan kata Mustiadi, pembenahan dimulai dari lingkaran pemerintah desa, hingga lingkungan masyarakat. Seperti, transparansi anggaran dalam menjalankan program kerja. Artinya, sekecil apa pun anggarannya, akan disampaikan secara terbuka dihadapan masyarakat, baik melalui pertemuan, rapat-rapat maupun papan pengumuman.

“Setiap penyusunan anggaran program kerja pun, kami akan melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (PMD), para Kepala Dusun (Kadus), tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mempermudah dan mempersingkat, yang namanya pelayanan birokrasi pemerintah desa, tidak boleh ada lagi yang berbelit-belit, pilih kasih dan main mata.

“Mohon dukungan semua pihak,” ujarnya.

Terakhir, tambah Mustiadi pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lingkungan masyarakat desa, yang sempat tersendat-sendat diera sebelumnya, akan dievaluasi, diperbaiki dan dibangun ulang.

“Khususnya kami akan prioritaskan penataan lingkungan,” katanya.

Selama ini, diakui Mustiadi nama Desa Langko itu terkenal, bukan karena baiknya. Melainkan, karena sejumlah persoalan yang terjadi. Sederetan masalah selalu datang silih berganti, tidak pernah selesai-selesai. Pasti ada saja masalah yang muncul.

“Insya Allah, beberapa bulan kedepan Desa Langko akan lebih baik,” harapannya. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button